Resep Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kecap Enak Spesial - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kecap Enak Spesial

Resep Cara Membuat Ikan Bakar

Resep ikan bakar, kali ini kita coba resep masakan ikan sebagai bahan utamanya. Ikan bakar merupakan hidangan khas Indonesia tentu saja ini merupakan makanan yang berasal dari laut. Pada umumnya Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan, negara yang kaya akan pulau dan laut sehingga untuk hasil ikan tidak perlu khawatir. Terutama untuk ikan biasanya yang sangat populer berada di daerah wilayah timur seperti Sulawesi dan Maluku dimana memang mata pencarian mereka adalah sebagai nelayan dan memang kedua wilayah tersebut mempunyai laut yang luas sehingga bisa menghasilkan beragam makan laut berbagai jenis terutama ikan yang nantinya akan kita oleh menjadi ikan bakar.

Cara membuat ikan bakar biasanya terlebih dahulu ikan direndam ke dalam campuran bumbu atau rempah yang suda dicampur halus sebelumnya kemudian dipanggang dengan menggunakan kecap manis. Terkadang ada juga yang menggunakan daun pisang untuk memanggangnya agar rasanya terasa lebih enak. Selain itu, cara memanggang dengan menggunakan daun sangatlah bermanfaat agar supaya daging ikan tidak mudah hancur pada waku dibakar, dan hasilnya ikan bakar benar-benar sempurna.
Resep Ikan Bakar, Cara Membuat Ikan Bakar
Resep ikan bakar yang biasanya direndam di campur dengan kecap manis dan margarin kemudian di lumasi dengan menggunakan kuas secar perlahan hingga rata. Untuk campuran rempah-rempah di daerah tertentu kemungkinan tidak akan sama karena setiap orang terkadang mempunyai cara dan resep yang berbeda untuk membakar ikan ini.

Cara membuat ikan bakar, namun kali ini kami akan coba sajikan dengan resep yang spesial dan mudah untuk anda jadikan referensi. Hemm... sudah laper ini penasaran juga dengan bumbunya seperti apa. Bumbu yang digunakan seperti ketumbar, jahe dan berbagai bumbu lainnya yang bisa anda simak dibawah ini utuk menghasilkan rasa ikan bakar yang mantap.

Resep berikut ini tentu saja anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu, selebihnya detail bahan akan di jelaskan dibawah ini.

Resep Ikan Bakar

Bahan Ukuran
Ikan kakap, bisa juga gurame dan juga ikan mas secukupnya
Bubuk kunyit 1/2 sendok teh
Jeruk nipis 1 buah
Kecap manis secukupnya
Ketumbar 1/2 sendok teh
Garam secukupnya
Minyak sayur secukupnya
Kecap manis secukupnya
Bumbu halus :
Bahan Ukuran
Bawang merah 3 siung
Bawang putih 3 siung
Jahe 1 ruas
Cabe secukupnya
Cara membuat bisa anda perhatikan dibawah ini, sangat simple dan mudah sekali untuk di praktekkan dan menghasilkan ikan bakar yang benar-benar mantap.

Cara Membuat Ikan Bakar

  1. Untuk membuat ikan bakar yang enak pertama-tama yaitu lumuri ikan dengan menggunakan jeruk nipis diamkan dulu kurang lebih 20 menit hingga jeruk meresap.
  2. Sambil menunggu silahkan buat bumbu haluskan kemudian lumuriada ikan dan diamkan lagi hingga kurang lebih 25 menit.
  3. Tahap selanjutnya yaitu dengan melakukan pembakaran ikan dengan menggunakan penjepit, untuk bumbu yang masih ada sisa bisa di oleskan ke ikan sesekali hingga ikan benar-benar matang.
  4. Balik ikan hingga semua rata dalam pembakaran. Apabila dirasa sudah matang silahkan angkat dan bisa disajikan.
Resep yang dibuat barusan merupakan cara yang baik agar bumbu meresap ke seluruh daging ikan sehingga rasa yang dihasilkan mantap. Resep ikan bakar bisa anda coba sendiri dirumah, apabila anda pertemuan atau acara kumpul bareng teman-teman ini akan sangat berguna sekali. Jadi silahkan di catat atau sering-seringlah mengunjugi blog ini karena memang cara membuat resep yang enak sudah banyak ditulis di sini sebelumnya.

Demikian tips kali ini tentang cara membuat ikan bakar. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi yang berguna bagi anda. Baca artikel menarik sebelumnya seperti.