Resep Pisang Bakar dan Goreng Keju Coklat Renyah Crispy Spesial - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Pisang Bakar dan Goreng Keju Coklat Renyah Crispy Spesial

Resep Pisang Bakar dan Goreng Keju Coklat Renyah Crispy Spesial

Resep pisang keju, pisang selain sebagai buah juga bisa diolah sebagai makanan atau kue yang bisa memikat hati. Salah satu cara pengolahan pada pisang yaitu di bakar atau bisa juga dengan cara digoreng. Pisang yang di bakar disebut juga dengan pisang bakar sedangkan yang di goreng disebut juga dengan pisang goreng. Namun, tidak jarang kita melihat olahan pisang, coba saja perhatikan di jalan-jalan yang menjual olahan pisang terkadang pisang hanya di goreng begitu saja. Memang rasanya juga enak.

Menurut dapur resep nusantara resep pisang bisa dimaksimalkan dengan cara membuat olahan pisang lebih bervariasi dengan bahan-bahan yang digunakan. Seperti contoh yang akan kita bahas kali ini yaitu 2 resep sekaligus pisang bakar coklat keju dan pisang goreng coklat keju. Memang kalau dilihat hanya sekedar pisang namun, apabila diolah dengan baik akan bisa menjadi makanan atau kue yang lezat dan menggoda selera. Selain itu masakan sederhana juga bisa menjadi andalan untuk menambah menu koleksi di rumah. Bukankah demikian.

pisang keju,resep pisang keju,pisang goreng keju,resep pisang goreng keju,pisang coklat keju

Selain itu menggunakan pisang sebagai bahan utama karena memang pisang juga banyak manfaatnya. Pisang bisa juga sahabat masukkan ke dalam daftar menu buah yang wajib di konsumsi sehari-hari. Pisang mengandung kalori, potasium, vitamin, karbohidrat dan berbagai nutrisi lain yang terkandung baik dalam buah pisang. Nah, dari itu kita bisa membuat pisang semakin mantap.

Kali ini bahan yang akan kita gunakan untuk membuat resep pisang berbeda dari biasanya adalah keju dan coklat. Keju dan coklat di olah dan dicampur dengan adonan pisang agar lebih nikmat. Yuk, perhatikan berikut ini adalah dua resep pisang keju yang bisa di coba sendiri di rumah. Daripada beli mending buat sendiri bersama dengan keluarga tercinta.

PISANG BAKAR COKELAT KEJU
Sahabat pasti sudah pernah atau tahu dengan pisang bakar keju yang satu ini. Walaupun tidak jauh berbeda dari kebanyakan pisang cokelat, pisang keju mempunyai tampilan cantik yang terletak pada toping menggunakan saus cokelat kemudian ditaburi juga dengan keju parut di atas pisang bakar.

Resep Pisang Keju

Bahan Utama :
Bahan Ukuran
Pisang uli 11 buah
Mentega buat olesan 1 sendok makan
Bahan Saus Cokelat
Bahan Ukuran
Dark cooking chocolate yang sudah di lelehkan 101 gram
Krim kental 51 ml
Bahan Taburan:
Bahan Ukuran
Keju cheddar parut 51 gram

Pisang Bakar Keju

  1. Pisang dipipihkan dahulu dengan menggunakan plastik kemudian pada kedua sisi pisang di olesi dengan mentega.
  2. Selanjutnya pisang bisa langsung di panggang. Untuk hasil yang lebih baik pisang bisa di panggang di atas pan gridle. Bolak-balik dan tunggu beberapa saat hingga matang dan berwarna agak ke cokelatan. Apabila sudah pisang bisa di angkat dan di taruh di atas piring sajian.
  3. Selanjutnya membuat saus coklelat yaitu dengan mengaduk krim kental, krim di tuang di secara perlahan sedikit demi sedikit pada dark cooking chocolate yang telah dilelehkan sebelumnya kemudian di aduk hingga tercampur dengan rata dan sempurna.
  4. Pisang bakar cokelat keju siap untuk dihidangkan.

Cara penghidangan cukup mudah yaitu dengan mengambil piring saji kemudian ambil juga saus yang sudah jadi dan tambahkan dengan taburan keju parut. Hemm... rasanya nggak nahan. Olahan pisang yang awalnya sederhana bisa jadi spesial ketika sudah matang dan jadi.

PISANG GORENG COKELAT KEJU
Pisang yang dibuat dan digoreng semenarik mungkin dengan menggunakan bahan-bahan mudah di dapatkan kemudian digoreng dan hasilnya renyah.

Bahan Utama:
Bahan Ukuran
Pisang uli utuh 16 buah
Minyak untuk menggoreng Secukupnya
Bahan pencelup:
Bahan Ukuran
Tepung terigu protein sedang 151 gram
Maizena 20 gram
Gula tepung 20 gram
Keju cheddar parut 25 gram
Baking powder 11/2 sendok teh
Air es 251 ml
Minyak goreng 1 sendok makan
Bahan pelengkap:
Bahan Ukuran
Susu kental manis putih 76 ml
Meises cokelat 25 gram
Keju cheddar parut 226 gram

Pisang Goreng Keju

  1. Pertama yaitu membuat bahan pencelup dengan bahan yang digunakan antara lain campuran tepung terigu, gula tepung, maizena, keju parut dan terakhir baking powder. Semua bahan tersebut di campur dengan menggunakan air es agar renyah, aduk hingga tercampur dengan rata dan sempurna akan terlihat licin. Tambahkan juga minyak goreng sedikit dan aduk kembali.
  2. Adonan yang sudah jadi di atas siap untuk di pakai sebagai pencelup. Ambil pisang kemudian masukkan dalam bahan pencelup yang sudah jadi masukkan satu persatu hingga habis.
  3. Tahap berikutnya yaitu menggoreng pisang yaitu dengan memanaskan minyak terlebih dahulu. Minyak dipanaskan hingga benar-benar panas baru pisang boleh dimasukkan agar hasilnya maksimal. Gunakan api sedang pada saat mengoreng agar pisang masak dengan sempurna dan dalamnya juga matang. Masak hingga kering dan angkat.
  4. Pisang goreng siap untuk disajikan, tersedia juga bahan pelengkap yang bisa Sahabat pilih sesuai dengan selera seperti susu putih kental manis, meises dan keju.
Resep pisang keju dan pisang goreng keju sudah bisa anda nikmati. Capek-capek buat hasilnya memuaskan dan terbayar sudah semuanya. Semoga dua tips untuk mengolah pisang ini bisa bermanfaat dan juga sebagai referensi bagi sahabat di rumah. Selamat menikmati.

(Resep Singkong Goreng dan Resep Nasi Uduk Kebon Kacang)