Resep Cara Membuat Sambal Ayam Bakar Nendang Abis - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Sambal Ayam Bakar Nendang Abis

Resep Cara Membuat Sambal Ayam Bakar Nendang Abis. salah satu ciri khas di beberapa tempat makan adalah sambalnya. Misalnya saja sambal untuk ayam bakar yang begitu nikmat.

Apabila anda memang asli orang Indonesia pastinya sudah sering sekali disajikan sambal untuk pendamping makan. Untuk itulah Indonesia terkenal dan indentik sekali dengan sambalnya yang enak.

Tentu saja setiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing terhadap racikan sambal yang digunakan. Akan tetapi memang rata-rata dan salah satu alasan yang paling kuat dan membuat orang tertarik terhadap tempat makan tersebut adalah sambal.

resep sambal ayam bakar, cara membuat sambal ayam bakar, sambal untuk ayam bakar

Resep Cara Membuat Sambal Ayam Bakar

Apalagi tempat makan seperti itu menunya sebagian besar seperti ayam goreng, bebek goreng, ikan goreng maka sambal bisa dikatakan wajib.

Bayangkan saja apabila anda makan ayam goreng atau ayam bakar tidak menggunakan sambal pasti rasanya ada yang kurang. Apalagi anda tergolong suka makanan pedas.

Memang ada sambal yang pedas dan menggigit di lidah namun hal itu bukanlah sambal yang benar-benar nikmat. Bukan hanya pedasnya melainkan rasanya nendang di lidah ketika di santap.

Berikut dapurresepnusantara.blogspot.com akan memberikan tips resep sambal ayam bakar yang menggugah selera. Sangat simpel dan sederhana namun perpaduannya harus pas agar menghasilkan sambal yang spesial..

Resep Sambal Ayam Bakar

Bahan Ukuran
Cabai merah besar 4 buah
Cabai merah keriting 6 buah
Teh terasi 1 sendok
Bawang merah 6 butir
Bawang putih 4 siung
Tomat 2 buah
Gula pasir 1/4 sendok teh
Garam 3/4 sendok teh
Minyak goreng Secukupnya

Cara Membuat Sambal Ayam Bakar

  1. Siapkan minyak dan panaskan untuk menggoreng bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, tomat cabai merah besar dan terasi. Biarkan sebentar sampai terlihat berubah warna dan layu. Usahakan jangan sampai gosong.
  2. Siapkan ulekan dan haluskan semua bahan di atas dan berikan garam dan gula untuk rasanya.
  3. Sambal ayam bakar sudah jadi dan siap di santap.
Begitu mudah dan simpel sekali dalam pembuatan sambal ayam bakar ini. Tentunya tanpa sambal pasti ada yang kurang. Sambal merupakan syarat dan tentunya wajib untuk makan lebih lahap dan nikmat.

Anda bisa membuat di rumah, tentu sambal seperti ini sudah pernah anda buat dalam sajian anda sehari-hari atau anda juga pasti pernah membuat sambal bajak

Namun, pastinya pembuatan dan bahannya ada yang tidak sama. Misalnya kebanyakan orang tidak menggunakan bawang merah dan bawang putih. 

Cobalah sekali-kali resep ini mungkin akan cocok dengan anda. Ada juga sambal yang lain dari biasanya seperti..