Resep Zuppa Soup Paling Enak - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Zuppa Soup Paling Enak

Resep Zuppa Soup, Kalau anda sering berkunjung ke tempat makan mewah tentunya anda akan menemui menu zuppa soup. Zuppa soup memang jarang sekali kelihatan di tempat makan biasa, bisanya hanya beberapa tempat saja yang menyajikan zuppa soup misalnya restoran mewah dan kafe.

Karenanya membuat zuppa soup kurang begitu populer di kalangan kelas menengah ke bawah. Salah satu yang membuat zuppa soup menarik adalah terlihat dari penampilannya yang begitu khas.

Sepotong puff pastry yang telah di panggang terlihat menutupi bagian atas pada tempat mangkuk sup krim. Dari itu terlihat hangat dan begitu menyenangkan untuk dinikmati.

Resep Zuppa Soup

Untuk dapat menikmati kehangatan zuppa soup dengan sempurna anda bisa menyajikannya pada kesempatan yang istimewa tentunya. Selain zuppa soup kesan istimewa juga timbul seperti pada resep apple pie.

Sajian zuppa soup ini sangat cocok di hidangkan ketika musim dingin, sore hari, makan malam atau pada waktu hujan sehingga kehangatan zuppa soup akan terasa selagi di santap hangat.

Selain itu, perpaduan antara kuah kaldu ayam dan renyahnya puff pastry akan menambah kelezatan zuppa soup dan lebih mantap.

Anda tidak perlu terlalu khawatir dan tidak perlu pergi ke restoran mewah atau kafe. Anda cukup memanfaatkan dapur kesayangan anda untuk berkreasi membuat resep zuppa soup. Penasaran dengan bahannya, simak selengkapnya berikut ini...

Resep Zuppa Soup 

Bahan Kulit Pertama:
Bahan Ukuran
Tepung terigu protein sedang 300 gram
Garam 1/2 sendok teh
Mentega tawar dingin 30 gram
Gula pasir 1/2 sendok makan
Air es 165 ml
Bahan Kulit Kedua:
Bahan Ukuran
Pastry margarin 225 gram
Tepung terigu protein sedang 30 gram
Bahan Soup:
Bahan Ukuran
Dada ayam di potong kotak 250 gram
Bawang bombay di cincang halus 1 buah
Air 1000 ml
Jamur champignon di iris halus 100 gram
Tepung terigu protein sedang 3 sendok makan
Bayleave 2 lembar
Garam 2 sendok teh
Gula pasir 1/2 sendok teh
Merica hitam bubuk 1/4 sendok teh
Pala bubuk 1 sendok teh
Keju cheddar parut 100 gram
Cooking cream 200 ml
Mentega tawar untuk menumis 3 sendok makan

Cara Membuat Zuppa Soup

  1. Bahan Pertama, perhatikan bahan dan campur mentega tawar, garam, gula pasir dan tepung terigu aduk hingga tercampur rata. Tuangkan es batu perlahan hingga ¾ kalis. Bentuk adonan bulat dan diamkan hingga ¼ jam.
  2. Bahan kedua, campur dan aduk tepung terigu dan pastry margarin hingga tercampur rata. Buatlah pipih dan selanjutnya bentuk adonan menjadi kotak kemudian sisihkan.
  3. Bahan pertama di potong menjadi empat bagian jangan sampai putus kemudian giling. Selanjutnya letakkan bahan kedua di tengahnya dan lipat sehingga terlihat tertutup oleh bahan pertama.
  4. Adonan di giling memanjang kembali, buatlah lipatan pada bagian atas dan bawah ke arah tengah sehingga tampak saling menumpuk. Masukkan dan diamkan sejenak dalam lemari es (freezer) kurang lebih hingga 15 menitan.
  5. Ulangi lipatan sampai tiga kali dan terakhir diamkan dalam freezer kurang lebih setengah jam. Ambil adonan dan giling dengan tebal ½ cm kemudian potong berbentuk kotak 10x10 cm dan sisihkan dalam lemari es.
  6. Soup, rebus ayam bersama air mendidih hingga matang. Ambil airnya untuk di buat kaldu dengan mengukur kira-kira 800 ml atau sesuai selera. Selanjutnya ayam ayam yang telah matang di potong berbentuk kotak dan sisihkan.
  7. Berikutnya menumis bawang bombay hingga layu, masukkan jamur champignon tumis kembali hingga layu dan masukkan tepung terigu aduk hingga terlihat berbutir.
  8. Air kaldu yang telah di saring di tuang perlahan sambil di aduk dan licin. Masukkan merica bubuk, garam, ayam, bayleave, pala bubuk serta gula pasir dan di masak hingga mendidih. Tambahkan juga keju cheddar yang telah di parut serta cooking Cream. Masak kembali hingga meletup-letup.
  9. Ambil mangkuk tahan panas tuang dan jangan lupa pada bagian bibir pinggan tahan panas di olesi dengan air dan tutup dengan kulit yang telah di buat.
  10. Terakhir yaitu proses pengovenan, sesuaikan suhunya kurang lebih 200 derajat celcius dan masak hingga matang. Untuk proses pengovenan biasanya memerlukan waktu kurang lebih hingga 20 menit.
  11. Zuppa soup siap untuk di hidangkan.
Pastikan anda menyantapnya dalam keadaan masih hangat pasti rasanya sangat enak. Menyantap semangkuk soup hangat apalagi dalam keadaan dan suasana yang pas.

Sup krim ini mempunai aneka isian yang terdiri dari krim, campuran susu serta aneka isian. Jagung, jamur, smoked beef ayam dan lain-lain. Nikmatnya zuppa soup pastinya anda akan rugi sekali apabila tidak mencobanya atau bisa mencoba kue lainnya seperti..