Resep Bikin Bakso Sapi Kuah Enak Kenyal - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Bikin Bakso Sapi Kuah Enak Kenyal

Selama ini pastinya anda sering kali membeli bakso di beberapa penjual bakso di daerah anda. Kali ini saya mengajak anda untuk membuat resep bakso sapi. Apalagi saya tahu, anda saat ini mempunyai banyak daging sapi ya kan?..

Daripada anda bingung mau di masak apa cobalah di buat bakso saja. Saya yakin anda jarang membuat sendiri bakso sapi di rumah. Inilah ide cemerlang yang sering kali anda lupakan karena biasanya paling sering dibuat seperti rendang, dan olahan daging sapi lainnya.

Resep bakso sapi kenyal, Resep bakso sapi enak, Resep bakso sapi kuah, Resep bakso sapi kenyal alami

Resep Bikin Bakso Sapi Kuah Enak Kenyal

Resep bakso sapi ini menggunakan kuah sehingga komplit untuk di makan bersama sebagai sajian keluarga maupun tamu yang mungkin berkunjung ke rumah anda.

Kita coba buat resep bakso sapi kuah ini dengan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Kurang lebih untuk bahan-bahannya tidak jauh berbeda dengan bahan-bahan bakso yang beredar pada saat ini.

Namun, yang spesial kali ini karena anda membuat dan praktek sendiri sehingga bisa menghasilkan resep bakso sapi kenyal. Dan yang pasti saya harap resep bakso sapi kuah anda bisa berhasil dan rasanya pas banget..

Berikut ini, sementara anda bisa menyiapkan bahannya kemudian mengikuti langkah-langkah yang begitu mudah...

Resep Bakso Sapi

Bahan Ukuran
Daging sapi sengkel segar tidak perlu dicuci, uratnya dibuang dan iris-iris tipis 500 gram
Garam kasar 1 sendok makan
Putih telur 50 gram
Poly powder 1/2 sendok teh
Es serut 225 gram
Penyedap rasa 1/8 sendok teh
Merica bubuk 1/2 sendok teh
Bawang putih dihaluskan 1 siung
Bawang putih goreng 1/2 sendok makan
Bawang merah goreng 1/2 sendok makan
Tepung sagu aren 100 gram
Bahan Kuah:
Bahan Ukuran
Kaldu daging 2.500 ml
Bawang putih digoreng dan dimemarkan 4 siung
Garam 2 sendok makan
Gula pasir 1 sendok teh
Merica bubuk 1 sendok teh
Seledri disimpulkan 2 tangkai

Cara Bakso Sapi Kuah

  1. Siapkan food prosesor untuk menggiling daging yang di beri garam digiling sebentar saja sampai agak lembut.
  2. Selanjutnya anda bisa memasukkan beberapa bahan seperti poly powder, bawang merah goreng, bawang putih goreng, putih telur, penyedap rasa, bawang putih, es serut dan merica bubuk. Giling lagi hingga lembut.
  3. Tepung sagu yang sudah di siapkan juga dimasukkan juga dan digiling hingga rata dan kalis.
  4. Selanjutnya membentuk adonan yang sudah digiling. Ambil sedikit adonan kemudian bentuklah bulat dan yang sudah bulat kemudian di masukkan dalam air hangat. Lakukan hal yang sama sampai semua bahan adonan habis.
  5. Rebus adonan yang sudah bulat hingga matang, kemudian angkat dan tiriskan biarkan hingga dingin kemudian masukkan ke dalam kulkas. Anda bisa menggunakan kemasan yang sesuai dengan yang anda mau.
  6. Tahap terakhir membuat kuahnya. Bahan kuah yang sudah siap direbus dengan menggunakan api kecil hingga mendidih. Kemudian dinginkan setelah itu anda bisa membaginya dalam beberapa porsi sedang kemudian bekukan dalam freezer.
Akhirnya yang di tunggu-tunggu yaitu resep bakso sapi kuah kreasi anda sendiri begitu spesial. Saya yakin anda dan keluarga pastinya sangat senang. Selamat mencoba.. Selain itu anda juga bisa mencoba..

resep bakso malang