Resep Cara Membuat Terong Balado Enak - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Terong Balado Enak

Resep Cara Membuat Terong Balado

Resep terong balado, kali ini yang akan kita buat untuk menu makanan yang berbahan dasar terong. Makan dengan terong balado akan terasa lebih maknyos karena bumbunya yang terdapat cabe sehingga makanan lebih terasa hot. Bagi anda bisa mencoba resep terong balado ini untuk pelengkap makanan anda sehari-hari. Rasanya yang pedas akan membuat anda merasa lebih tergoda.

Cara membuat terong balado, perpaduan antara terong dengan bumbu balado yang memang khas minang akan membuat terong semakin nikmat. Terong yang sering juga disebut dengan terung merupakan tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur. Terong merupakan tumbuhan yang asalnya dari India dan Sri Langka. Terong dibudidayakan oleh orang jawa sehingga bisa bermanfaat sebagai penggerak ekonomi juga. Terong masih kerabat dekat dengan kentang dan leunca.
Resep Terong Balado, Cara Membuat Terong Balado
Resep terong balado yang pastinya anda sudah tahu karena memang resep ini terkenal dengan kelezatannya mulai dari ketupat sayur hingga rendang padang. Dimana resep balado ini tidak hanya terkenal di daerah sumatra barat namun sudah banyak digemari masyarakat dan warga Indonesia karena memang resep ini sudah menjamur ke berbagai daerah di Indonesia bahkan juga sampai ke luar negeri tidak terkecuali dengan yang satu ini yaitu terong balado.

Cara membuat terong balado anda bisa buat di rumah. Lebih irit dan bisa berexplorasi sendiri dengan masakan-masakan balado yang anda sukai. Karena memang masakan terong balado yang memang bahannya mudah di dapat anda bisa mencoba dirumah. Apalagi anda sebagai orang yang memang sibuk dengan bebagai aktifitas sehingga tidak sempat berkuliner dan menikmati masakan balado. Anda pastinya penasaran bagaimana cara membuatnya untuk itu anda bisa simak bagaimana terong balado ini dibuat.

Resep bisa dibuat dengan menyediakan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu, untuk itu apa saja bahan yang harus di persiapkan saya sudah menulisnya dibawah ini silahakan anda simak.

Resep Terong Balado

Bahan Ukuran
Terong potong 3cm 500 gram
Telur puyuh 10 butir
Haluskan bumbu :
Bahan Ukuran
Cabe merah besar yang dibuang bijinya 4 buah
Bawang merah 5 butir
Bawang putih 3 Siung
Tomat merah 1 buah
Bumbu lain :
Bahan Ukuran
Serai yang dimemarkan 1 batang
Daun salam 1 lembar
Garam 1/2 sendok teh
Gula pasir 1 sendok teh
Air 50 ml
Minyak goreng secukupnya
Cara membuat selanjutnya setelah kita mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dengan baik. Bagaimana cara membuatnya yuk lanjut simak berikut ini..

Cara Membuat Terong Balado

  1. Ambil penggorengan lalu panaskan minyak kemudian goreng terong dengan setengah matang. Kemudian angkat dan sisihkan.
  2. Merebus telur puyuh hingga matang kemudian di kupas kulitnya dan sisihkan.
  3. Menumis bumbu yang sudah di haluskan sebelumnya dengan penggorengan yang sudah disediakan 2 sendok makan minyak goreng, setelah harum silahkan masukkan serai, garam, daun salam, air dan gula kemudian aduk hingga rata.
  4. Masukkan telur puyuh dan terong goreng kemudian aduk hingga rata dan matang sehingga kadar air dalam wajan berkurang. Angkat
  5. Sajikan terong bersama nasi enaknya disajikan dalam keadaan hangat.
Resep yang simple dan mudah dengan rasa yang khas untuk dicoba dan dinikmati di rumah bersama keluarga dan kerabat tercinta tentunya. Anda pasti ketagihan setelah mencoba resep ini karena rasanya memang menggugah selera dan tidak membosankan.

Resep terong balado bisa anda buat dengan bahan-bahan pelengkap lokal yang bisa anda gunakan seperti bawang merah lokal dan cabe atau bahan lainnya.

Tentu saja cara membuatnya sangat penting untuk memilih bahan yang benar terlebih dahulu. Untuk memilih dan membuat terong balado yang enak anda bisa menggunakan bahan dasar terong berwarna untuk sebagai bahan utama.

Demikian cara membuat terong balado semoga bisa menjadi referensi bagi anda. Tentu saja tidak hanya resep terong ini, resep tetang masakan menarik lainnya juga sudah saya tuliskan di blog ini sehingga anda bisa membaca dan menyimaknya seperti tulisan saya sebagai berikut ini.