Resep Cara Membuat Waffle Crispy Renyah - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Waffle Crispy Renyah

Resep Cara Membuat Waffle

Resep waffle, waffle kita yang sering kita sebut itu, konon merupakan makanan yang berasal dari Eropa dimana masakan ini tepatnya berasal dari daerah atau wilayah di Belgia, Perancis, Belanda dan Amerika Serikat. Masakan yang memang berasal dari luar negeri ini kini sudah bisa di nikmati di Indonesia banyak resto-resto besar yang menyediakan menu ini. Bahkan waffle sangat di gemari oleh masyarakat dalam negeri entah mengapa kemungkinan besar karena alasannya adalah tekstur yang lembut dan mempunyai bentuk yang unik dan memberi ciri khas tersendiri dan tentu saja rasanya yang memang enak.

Cara membuat waffle pasti anda penasaran bagaimana cara membuatnya. Umumnya kalo anda perhatikan waffle dan pancake hampir sama karena bahan yang digunakan juga sama. Namun yang berbeda terdapat pada bentuknya yaitu pancake oval dengan penampilan mulus sedangkan untuk waffle bentuknya terlihat beragam. Untuk isi toppingnya bisa disesuaikan dengan keinginan kita misalnya isi keju, kacang, kismis dan lain sebaginya coklat juga bisa.
Resep Waffle, Cara Membuat Waffle
Resep waffle, anda pastinya sangat penasaran sekali dengan cara membuatnya, waffle terlihat sangat menggoda dari bentuk dan rasanya dimana kue ini terbuat dari adonan yang terdapat dalam cetakan waffle dengan motif.

Cara membuat waffle bisa anda buat sendiri dirumah untuk penyajiannya saus selai dan sirup tidak diperlukan namun apabila anda ingin memberinya juga tidak masalah. Waffle sangat enak apabila disandingkan dengan makanan seperti secangir kopi yang hangat maka akan terasa nikmat.

Resep bisa kita buat dengan mudah dengan menyediakan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu, seperti apa bahannya silahkan simak berikut ini.

Resep Waffle

Bahan Ukuran
Tepung terigu 1 3/4 gr
Baking powder 1 sendok makan
Garam 1/4 sendok teh
Kuning telur 2 butir
Susu 1 3/4 cangkir
Minyak goreng 1/2 cangkir
Putih telur 2 butir
Cara membuat, setelah kita mendapatkan bahan-bahan yang di perlukan dengan complete selanjutnya kita siap-siap membuat waffle yang enak, bagaimana caranya silahkan simak.

Cara Membuat Waffle

  1. Pertama-tama kita siapkan tempat untuk mengaduk bahan seperti tepung, baking powder, dan garam hinga merata.
  2. Siapkan juga tempat untuk mengocok kuning telur yang kemudian diikuti dengan susu dan miyak.
  3. Silahkan masukkan kuning telur yang tadi ke dalam adonan tepung yang sudah di buat kemudian di aduk hingga adonan terlihat basah dan kental.
  4. Selanjutnya dengan mengocok putih telur dalam tempat hingga menjadi kaku dan lembut.
  5. Tidak lupa untuk mencampur putih telur ke dalam adonan tepung dan kuning telur dengan syarat tidak overmix.
  6. Tuangkan adonan ke cetakan waffle tunggu hingga matang, setelah itu bisa di sajikan dengan menggunakan mapple syrup, es cream, madu atau bisa juga ditambahkan dengan buah sesuai dengan selera.
Resep sudah di buat di atas, resep waffle yang sudah jadi bisa disajikan dalam keadaan hangat sehingga terasa lebih nikmat. Seperti yang sudah di praktekkan bahwa cara membuat tidaklah begitu sulit butuh kemauan dan kreatifitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan rasa yang enak.

Demikian tips kali ini tentang bagaimana cara membuat waffle. Anda bisa menikmati bersama dengan keluarga tercinta. Silahkan anda baca masih banyak artikel menarik lainnya yang sudah saya tulis di blog ini seperti.