Resep Cara Membuat Ayam Kecap Yang Lezat - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Ayam Kecap Yang Lezat

Resep Cara Membuat Ayam Kecap

Resep ayam kecap, olahan ayam yang khas akan kita buat pada kesempatan kali ini. Ayam kecap merupakan resep yang memang sudah beredar di masyarakat dan sudah berkembang di Indonesia. Mudah sekali kita temui resep ayam ini dan masyarakatpun banyak yang suka dan ayam kecap menjadi pilihan konsumsi makanan yang baik bagi mereka. Bahkan yang saya dengar tingkat konsumsi ayam semakin meningkat sebenarnya tidak hanya ayam kecap namun beberapa variasi olahan dengan bahan ayam seperti sate ayam, ayam bakaar, ayam goreng, semur ayam dan yang lainnya.

Cara membuat ayam kecap bisa dibuat sendiri, kelezatannya yang memang menggugah selera. Ayam yang dicampur dengan kecap membuat rasa khas tersendiri. Olahan bahan yang berbagai macam bumbu yang dicampur dimasak sedemikian rupa sehingga bumbu meresap ke dalam daging. Selain rasanya yang enak terdapat banyak manfaat yang terkandung di dalamnya seperti vitamin B, folat, vitamin C, dan lain sebagainya yang tentu saja bisa memberikan kebutuhan gizi bagi tubuh anda. Ayam kecap bisa di coba.


Resep ayam kecap dilengkapi dengan bumbu seperti lemon, bawang dan berbagai bumbu lainnya. Resep ayam memang menjadi sajian populer di berbagai daerah tentunya. Coba perhatikan di sekitar anda seperti diresto, di tempat makan lainnya rata-rata menu utamanya adalah ayam entah itu ayam kecap atau pun menu ayam lainnya.

Cara membuat ayam kecap yang pastinya anda sudah penasaran sekali bagaimana cara membuatnya. Bumbu-bumbu apa saja yang digunakan dan bagaimana cara memasaknya. Oke anda bisa simak terus bahasan kita kali ini tentang ayam kecap.

Resep yang diperlukan seperti bahan-bahan dibawah ini, bahan yang mudah di dapat di daerah anda dipasar juga sudah sangat lengkap untuk membuat ayam kecap yang lezat.

Resep Ayam Kecap

Bahan Ukuran
Ayam 1 ekor potong menjadi per bagian 1 ekor
Air jeruk lemon 2 sendok makan
Garam 1 sendok makan
Bawang putih yang dihaluskan 5 siung
Bawang bombai yang diiris tipis 1 buah
Kecap manis 50 ml
Margarin 3 sendok makan
Minyak goreng secukupnya
Cara membuat kita coba setelah mendapatkan bahan secara lengkap, bagaimana cara membuatnya silahkan simak terus berikut ini.

Cara Membuat Ayam Kecap

  1. Cara membuat ayam kecap pertama kali yaitu dengan mencuci ayam yang sudah disiapkan dengan bersih kemudian di taruh di tempat bersih.
  2. Setelah itu silahkan berikan garam, bawang putih dan 2 sendok air lemon kemudian diamkan selama 20 menit hinga bumbu meresap dengan baik.
  3. Langkah ketiga yaitu menggoreng ayam hingga matang di penggorengan kemudian angkat dan sisihkan.
  4. Selanjutnya panaskan margarin untuk menggoreng atau menumis bawang bombai hingga layu.
  5. Silahkan tambahakan dengan menuangkan air lemon dan kecap kemudian di aduk hingga rata.
  6. Masukkan ayam goreng yang telah di goreng tadi kemudian aduk hingga rata dan bumbu meresap dengan baik.
  7. Ayam kecap masak dan siap untuk di sajikan.
Resep diatas bisa anda coba sendiri dirumah. Untuk memberikan resep atau masakan terbaik anda buat keluarga tercinta. Resep ayam kecap sudah anda buat. Bagaimana dengan rasanya pastinya nikmat dan lezat sekali bukan. Cara membuat yang sangat mudah dan bisa dijadikan koleksi masakan kuliner anda setiap harinya. Sehingga keluarga, suami tambah sayang dan tergoda dengan masakan anda yang lezat.

Demikian cara membuat ayam kecap semoga bisa bermanfaat. Oya sedikit tips buat anda untuk memilih ayam yang baik untuk dijadikan ayam kecap yaitu periksa dulu warnya umumnya ayam kecap mempunyai warna yang segar biasanya warnanya merah muda, lihat juga teksturnya. Baca juga artikel menarik lainnya seperti.