Resep Cara Membuat Telur Pindang Gudeg Coklat Enak - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Telur Pindang Gudeg Coklat Enak

Resep Cara Membuat Telur Pindang

Resep telur pindang, mungkin anda tahu telur apa yang unik, tentu saja telur pindang. Telur yang warnanya agak keunguan. Telur ini merupakan ciri khas masakan Jawa. Anda bisa menemui telur ini apabila sedang menyantap gudeg di Yogyakarta dan sambal krecek yang khas. Apabila anda sendang bermain-main atau lewat Yogyakarta jangan lewatkan makanan yang khas satu ini telur pindang.

Cara membuat telur pindang, sajian gudeg memang sangat lengkap dan pas banget apabila disandingkan dengan telur pindang ini. Keunikan dan ciri khas yang sangat melekat pada telur ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Makan gudeg tanpa telur pindang rasanya memang kurang pas.
Resep Telur Pindang, Cara Membuat Telur Pindang
Resep telur pindang, bisa anda buat sendiri. Bagi anda yang memang penasaran dengan telur pindang ini anda bisa mebuatnya sendiri dirumah. Anda bisa membuat apabila memang tidak sempat berkunjung ke Yogyakarta atau sangat penasaran banget dengan telur yang unik ini. Sebenarnya memang telur biasa yang membuat khas yaitu tampilan telur pindang.

Cara membuat telur pindang tidaklah sulit. Beberapa bahan yang dibutuhkanpun sangat mudah untuk didapatkan seperti daun salam, daun jambu, lengkuas dan bahan lainnya untuk melengkapi telur pindang ini.

Resep seperti anda sudah penasaran sekali dengan telur ini silahkan simak, berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Resep Telur Pindang

Bahan Ukuran
Telur 10 butir
Daun salam 5 lembar
Lengkuas yang dimemarkan 4 cm
Garam 1 sendok teh
Daun jambu batu 5 lembar
Serai memarkan 2 batang serai
Cara membuat bisa dirumah dengan melengkapi bahan-bahannya terlebih dahulu selanjutnya anda bisa langsung ke step cara memasaknya. Bagaimana silahkan simak terus....

Cara Membuat Telur Pindang

  1. Untuk membuat telur ini seperti biasa sama dengan membuat rebusan telur biasa namun bedanya anda harus memasukkan bahan-bahan yang sudah disiapkan diatas. Siapkan panci beri air dan masukan bahan diatas kemudian rebus hingga kurang lebih sampai 30 menit atau sampai telur matang.
  2. Apabila anda sudah merebus telur tersebut silahkan angkat kemudian retakkan kulit telur dengan alat misalnya sendok atau sendok sayur hingga kulit benar-benar retak. Kemudian rebus kembali telur kurang lebih hingga 45 menit.
  3. Silahkan lihat hasilnya angkat telur dan sajikan.
Resep yang begitu mudah perbedaannya hanyalah pada bumbu yang digunakan namun dengan itu telur tersebut sudah menjadi khas sekali. Resep telur pindang yang bisa anda sajikan dirumah dan dihidangkan dengan keluarga tercinta.

Cara membuat yang sederhana dan begitu cepat sudah mendapatkan telur yang anda inginkan. Sebenarnya telur ini sangat lengkap apabila disajikan dengan gudeg Yogyakarta. Namun, anda bisa menyajikannya dengan masakan yang lainnya. Demikian cara membuat telur pindang semoga berhasil dan artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Tentu saja selain resep telur pindang ini sudah banyak artikel menarik lainnya yang sudah saya tulis di sini silahkan simak seperti.