Resep Cara Membuat Ayam Bakar Enak - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Enak

Resep Cara Membuat Ayam Bakar

Resep ayam bakar, siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini. Ayam bakar merupakan makanan dengan berbahan utama ayam sebagai menu utamanya. Pada umumnya ayam bakar merupakan ayam yang dibakar atau dipanggang kemudian diberi bumbu sehingga rasanya mantap dan bisa dihindangkan dengan nasi. Selain itu ayam bakar biasanya disajikan dengan menggunakan bumbu lalapan atau bumbu sambel yang kemudian dilengkapi dengan sayur-sayuran sehingga terasa maknyuss...

Cara membuat ayam bakar yang begitu mantap dan sudah banyak sekali beredar. Kalau diperhatikan ayam bakar ini sudah berkembang luas di masyarakat. Perhatikan saja di daerah-daerah ketika anda pergi ke luar kota hampir di setiap daerah menu ini menyapa anda. Menu yang memang sudah menjamur ini dan sering anda konsumsi. Untuk masyarakat yang mengkonsumsi makanan ini biasanya masyarakat dari golongan menengah hingga atas. untuk beberapa daerah tertentu ayam bakar memang menjadi andalan untuk menu spesial karena memang ayam bakar ini mempunyai bumbu yang berfariasi sehingga tiap daerah rasanya bisa berbeda-beda tergantung bagaimana mereka mengolahnya.

Resep Ayam Bakar, Cara Membuat Ayam Bakar

Resep ayam bakar, dengan berbagai rasa yang khas di daerah tentu saja anda sering sekali mengkonsumsi makanan yang satu ini. Karena rasanya yang enak juga mudah untuk didapat. Coba bayangkan ketika masuk ke sebuah restoran atau rumah makan. Makanan yang banyak dipesan biasanya ayam bakar atau menu yang menggunakan ayam sebagai bahan utama. Ayam bakar terkadang bisa menggunakan ayam potong atau ayam kampung. Untuk ayam kampung ini rasanya biasanya lebih mantap dan berkarakter.

Cara membuat ayam bakar, tidak hanya bisa mengkonsumsi saja atau membeli di warung-warung langganan anda. Mungkin anda harus berfikir bagaimana ya cara membuatnya. Pertanyaan ini sering muncul untuk membuat resep ayam bakar ala anda sendiri yang mempunyai rasa yang lebih khas. Tentu saja degan bisa membuat resep ayam sendiri anda akan lebih kreatif dan mempunyai inovasi terhadap apa yang anda olah dengan rasa yang berbeda tentunya. Untuk itu pada kesempatan kali ini sengaja ingin membahas bagaimana membuat ayam bakar ini. Cara yang bisa anda ikuti untuk membuat ayam bakar yang enak. Seperti apa silahkan simak terus...

Resep yang bisa anda buat sendiri dengan meneiapkan bahan-bahan terlebih dahulu seperti apa silahkan simak berikut ini.

Resep Ayam Bakar

Bahan Ukuran
Garam 1/2 sendok makan
Ayam potong jadi beberapa bagian 1 ekor
Santan 200 ml
Jeruk nipis 1 sendok teh
Daun jeruk 1 lembar
Kecap manis 3 sendok makan
Daun salam 2 lembar
Bumbu halus :
Bahan Ukuran
Jahe memarkan 2 cm
Garam secukupnya
Bawang merah 8 butir
Kunyit dan memarkan 1 cm
Ketumbar 1/2 sendok teh
Bawang putih 3 siung
Cabai merah 5 buah
Cara membuat resep yang mantap bisa anda ikuti dibawah ini. Simak terus..

Cara Membuat Ayam Bakar

  1. Langkah pertama untuk membuat ayam bakar yang enak dan mantap adalah dengan mempersiapkan bahan untuk menumis bumbu terlebih dahulu hingga harum, kemudian selanjutnya bisa memasukkan daun jeruk kemudian daun salam. Aduk terus hingga rata dan harum.
  2. Berikutnya dengan memasukkan ayam disusul dengan santan yang sudah disiapkan aduk beberapa saat selanjutnya bisa menuangkan kecap manis sebagai perasa, jeruk nipis dan garam.
  3. Aduk dan tunggu beberapa saat hingga benar-benar mendidih dan menyusut. Kemudian bisa diangkat.
  4. Tahap berikutnya yaitu proses pembakaran ayam, dengan menyiapkan api dengan bahan arang untuk memanggang, panggang ayam hingga masak tentu saja dengan membolak-balik hingga benar-benar rata.
  5. Selanjutnya anda bisa mengoleskan bumbu pada ayam pada saat masih dibakar agar bumbu bisa meresap kedalam daging ayam dan rasanya mantap. Setelah itu apabila sudah matang bisa mengangkatnya.
  6. Ayam bakar siap untuk disajikan.
Resep yang spesial ini bisa anda oleh dengan kreatifitas anda sendiri untuk menghasilkan makanan ayam bakar yang mantap. Resep ayam bakar memang sudah banyak namun anda bisa berkreasi sendiri. Dengan cara membuat yang bisa anda coba diatas membuat anda semakin lincah untuk mengolah ayam menjadi makanan yang benar-benar mantap.

Oke sekian dulu tips kali ini tentang bagaimaan cara membuat ayam bakar yang enak. Selain resep ayam bakar sudah kami tulis resep menarik lainnya yang bisa anda baca tentu saja dengan bahan dan resep yang berbeda namun rasanya yang tidak kalah mantap dengan resep ini seperti apa baca berikut ini.