Resep Cara Membuat Ayam Goreng Enak Sederhana - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Enak Sederhana

Resep Cara Membuat Ayam Goreng

Resep ayam goreng merupakan makanan khas yang sering kita konsumsi setiap hari. Banyak warung, restoran atau penjual yang menyediakan menu ayam goreng ini. Selain rasanya yang mantap dagingnya terasa empuk. Ayam goreng sudah menyebar ke berbagai penjuru nusantara. Dan kalau diperhatikan di setiap daerah terdapat menu ini. Ayam goreng memang sudah terkenal sekali juga sudah mempunyai berbagai variasi di setiap daerah-daerah tertentu. Bisa jadi ayam goreng dijawa misalnya sama di daerah lain tidak akan sama rasanya pasti mempunyai ciri khas yang keunikan yang berbeda walaupun bahan dasar yang digunakan sama yaitu berupa ayam.

Cara membuat ayam goreng sangatlah mudah, ayam goreng yaitu ayam yang digoreng kemudian diberi bumbu ataupun sambal sehingga rasanya mantap. Ayam goreng biasa disajikan sebagai lalapan. Ayam yang disandingkan dengan sambal kemudian terdapat sayur untuk pelengkapnya. Selain itu kandungan yang terdapat didalamnya kaya akan vitamin dan protein sehingga baik untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh kita.

Resep Ayam Goreng, Cara Membuat Ayam Goreng

Resep ayam goreng yang dibuat dengan bahan dasar daging ayam ini digoreng sedemikian rupa dengan menggunakan minyak panas. Mungkin anda yang pernah makan ayam goreng sudah tahu ayam goreng tradisional Indonesia seperti Ayam Goreng Suharti dan Mbk Barek. Ayam goreng yang sudah mempunyai ciri khas tersendiri. Ayam goreng mudah dibuat, untuk beberapa ayam goreng sudah mengalami perkembangan misalnya dibuat seperti Kentucky Fried Chicken.

Cara membuat ayam goreng bisa anda buat sendiri, tentu saja dengan bahan dasar yang umum dan mudah sekali untuk di dapatkan. Anda bisa mendapatkan daging ayam dipasar untuk membuat ayam goreng sendiri. Praktek dan membuat ayam goreng dengan kreasi anda sendiri pastilah sangat mantap dan menyenangkan. Tentu saja bagi anda yang suka memasak ayam goreng sudah tidak terlewatkan lagi sebagai koleksi dari menu anda untuk keluarga tercinta.

Resep kita buat karena memang sudah tidak sabar lagi, rasanya yang nikmat dan mudah untuk dibuat semakin menarik untuk di coba. Untuk membuatnya anda bisa menyiapkan bahan terlebih dahulu seperti berikut ini.

Resep Ayam Goreng

Bahan Ukuran
Ayam potong menjadi beberapa bagian 1 ekor
Bawang putih haluskan 5 siung
Garam 1 sendok makan
Merica bubuk ½ sendok teh
Minyak untuk goreng secukupnya
Bahan Tepung:
Bahan Ukuran
Tepung kanji 300 gram
Tepung terigu protein tinggi 150 gram
Merica bubuk ½ sendok teh
Baking powder ½ sendok teh
Garam 1 sendok teh
Bawang putih bubuk ½ sendok teh
Cara membuatnya sangatlah mudah anda bisa mengikuti step by step berikut ini. Seperti apa simak terus selengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Ayam Goreng

  1. Pertama-tama bisa membuat ayam goreng dengan menyiapkan bahan dan melumuri daging ayam dengan merica, bawang putih, merica bubuk. Selanjutnya diamkan dulu agar bumbu meresap kedalam daging ayam.
  2. Masukkan daging ayam kedalam tepung kanci kemudian celupkan ke air es sehingga nantinya ayam goreng yang kita buat kriuk-kriuk.
  3. Selanjutnya gulingkan ayam ke tepung terigu, kemudian baking powder, garam, bawang putih bubuk dan merica. Aduk perlahan-lahan hingga rata dengan menggunakan tangan hingga tepung terigu menggumpal pada permukaan ayam.
  4. Selanjutnya bisa mencelupkan lagi ke air es dan gulingkan lagi ke tepung terigu hingga tepung dapat menempel ke daging ayam dengan baik dan rata.
  5. Setelah itu anda bisa memulai menggoreng. untuk menggoreng gunakan tunggu hingga minyak benar-benar panas lalu celupkan dengan menggunakan api sedang. Goreng hingga benar-benar matag dan kering.
  6. ayam goreng yang sudah matang bisa diangkat dan disajikan.
Resep yang begitu mudah bukan. Ayam goreng yang kriuk-kriuk dan renyah sudah dibuat. Resep ayam goreng yang bisa digunakan sebagai resep andalan untuk keluarga tercinta maupun disajikan kepada kerabat maupun ada acara. Ayam goreng yang mantap bisa jadi rekomendasi. Cara membuat yang bisa cepat disajikan.

Oke sekian tips kali ini tentang bagaimana cara membuat ayam goreng semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi. Selain itu kami sudah tulis beberapa artikel menarik lainnya tentang resep masakan yang bisa anda coba seperti berikut ini.