Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Praktis Sederhana - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Praktis Sederhana

Resep Cara Membuat Udang Asam Manis

Resep udang asam manis, yang merupakan makanan yang berbahan utama udang ini pantas untuk dicoba. Makan seafood yang memamang banyak digemari dikalangan masyarakat kita. Memang Indonesia ini kaya akan lautnya, hasil laut yang melimpah ruah. Selain itu banyak masakan kuliner yang khas di wilayah Indonesia. Jadi dari kuliner yang berkembang serta hasil laut yang bisa diandalkan resep seafood ini bisa menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Anda perlu mencobanya..

Cara membuat udang asam manis dengan bumbu yang diracik dengan mantap sehingga menghasilkan rasa yang nikmat serta menggoda lidah dan tak sabar untuk segera menyantapnya. Masakan udang bisa menjadi pilihan anda karena memang rasanya yang khas. Untuk bahannya juga tidak begitu mahal jadi selain bisa menjadi andalan. Untuk perlengkapan bumbunya relatif murah sehingga tidak menguras kantong.
Resep Udang Asam Manis, Cara Membuat Udang Asam Manis
Resep udang asam manis bisa anda coba karena memang bisa menjadi andalan. Selain itu resep ini sudah beredar luas di Indonesia. Jadi untuk menikmatinya anda sudah tidak perlu repot lagi karena yang menjual makanan ini juga banyak sekali. Selain itu makanan ini juga dijual di restoran-restoran terdekat.

Cara membuat udang asam manis selain anda bisa membelinya, alangkah lebih baik untuk bisa membuat sendiri. Karena makanan ini dengan dibuat sendiri akan mempunyai rasa yang lebih khas yaitu masakan ala anda sendiri. Tentu bagi yang suka memasak bisa memodifikasi dengan beberapa variasi dan hiasan lainnya sehingga rasa dan tampilannya bisa lebih menggoda. Udang asam manis menggunakan bahan-bahan seperti udang, margarin, tomat, bawang dan penyedap rasa lainnya yang bisa dimasukkan dalam masakan ini.

Resep yang begitu sederhana namun rasanya pasti enak dan tidak sabar untuk segera menyantapnya. Seperti apa bumbunya silahkan baca berikut detailnya.

Resep Udang Asam Manis

Bahan Ukuran
Bawang bombay yang dicincang halus 1 buah
Tomat cincang kasar 1 buah
Bawang putih 5 butir
Cabe merah 10 buah
Saus praktis sesuai selera
Bawang merah 10 butir
Penyedap rasa secukupnya
Air asam 1 sendok teh
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Margarin yang digunakan untuk menumis secukupnya
Udang sesuai selera 500 gram
Cara membuat juga sangat simple bisa anda coba dengan step-step berikut ini. Seperti apa untuk membuat udang asam yang enak simak berikut ini.

Cara Membuat Udang Asam Manis

  1. Langkah pertama untuk memasak udang ini yaitu dimulai dengan mencuci udang terlebih dahulu hingga benar-benar bersih.
  2. Tahap berikutnya anda bisa menghaluskan bahan seperti bawang putih, bawang bombay, cabe merah, bawang merah dan tomat di ulek hingga benar-benar halus.
  3. Selanjutnya panaskan bahan wajah dengan menuangkan mentega kedalamnya. Kemudian apabila mentega sudah agak mencair silahkan masukkan bumbu yang sudah dihaluskan hingga layu dan harum.
  4. Berikutnya anda bisa memasukkan udang yang tentunya sudah dibersihkan tadi dan tumis sampai udang berubah warna menjadi agak kemerahan. 5. Anda dapat memasukkan air asam jawa sedikit, kemudian gula, garam, saus kemudian penyedap rasa. Aduk terus hingga bumbu meresap dan rata dengan udang.
  5. Untuk menghasilan udang yang mantap anda bisa gunakan api kecil agar tidak gosong tentunya dan bahan bumbu meresap baik dengan udang. 7. Ada bisa mencicipinya mungkin ada yang kurang anda bisa menambahkan penyedap rasa seperti garam, gula dan lainnya sehingga rasa lebih pas sesuai selera dan mantap.
  6. Apabila sudah masak silahkan angkat dan siap untuk dihidangkan.
Resep sudah dibuat dengan rasa yang mantap tentunya, sediki catatan untuk membuat udang manis yang pedas anda bisa bermain dengan takaran cabe yang disesuaikan sehingga bisa menambah selera pedas yang mantap. Resep udang asam manis bisa menjadi pilihan untuk masakan keluarga anda karena memang mantap dan relatif murah. Cara membuatnyapun tidak rumit sehingga anda bisa dengan bebas berkreasi.

Oke karena sudah mantap sekita tips kali ini tentang bagaimana cara membuat udang asam manis ini. Anda bisa mencoba resep lainnya yang tidak kalah enak dengan udang manis ini seperti.