Resep Cara Membuat Mie Goreng Jawa Spesial Sederhana Enak Pake Telur - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Mie Goreng Jawa Spesial Sederhana Enak Pake Telur

Resep Cara Membuat Mie Goreng

Resep mie goreng, apa itu mie goreng yaitu mie yang digoreng masyarakat juga tahu. Karena memang masakan ini sudah beredar luas sekali di Indonesia untuk yang diluar negeri seperti malaysia dan singapura. Mie goreng dimana bahannya terbuat dari mie kuning dengan beberapa bumbu yang dilengkapi didalamnya seperti bawang putih dan bawang merah goreng cabe dan sedikit minyak.

Cara membuat mie goreng sangatlah mudah, selain itu sudah banyak sekali yang menjual mie goreng seperti mulai dari toko, pedagang kaki lima, wartek bahkan restoren mewah juga menjual mie goreng. Selama ini kita makan mie goreng dengan enaknya namun apakah anda tahu sejarahnya. Mie goreng masakan yang sudah menjamur luas ini ternyata asalnya diri Chow mein yaitu mie Cina yang dipercara kemudian dibawa pleh pendatang Cina ke Indonesia. Dipasarkan juga di Malaysia dan Singapura. Kalau diperhatikan mie goreng ini mirip dengan Yakosiba dari Jepang.
Resep Mie Goreng, Cara Membuat Mie Goreng
Resep mie goreng sudah bukan rahasia lagi sebenarnya, karena memang banyak yang bisa membuat resep ini. Bahkan mie goreng dikategorikan makan siap saji karena bumbu dan bahnnya sudah lengkap jadi satu di dalam bungkus. Namun, mie goreng juga sudah banyak variasi dalam cara pembuatanya ada yang menggunakan tambahan bumbu sendiri jadi terkesan lebih berbedan dan enak.

Cara membuat mie goreng yang enak, kali ini kita coba mie goreng khas jawa yang memang beredar di daerah jawa. Dengan perpaduan antara bumbu-bumbu yang digunakan sehingga rasanya lebih mantap bung.. seperti apa sudah karena sudah penasaran langsung aja simak berikut ini untuk membuat mie goreng.

Resep yang pertama menyiapkan bahan itu sudah hal pasti dalam membuat masakan yang enak dan lancar. Bahan-bahannya seperti berikut ini.

Resep Mie Goreng

Bahan Ukuran
Telur 1 butir
Udang galah kupas 100 gram
Mie telur 1 bungkus
Daun sawi secukupnya
Kecap manis secukupnya
Daun bawang iris halus 1 batang
Bawang Merah Goreng secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Daun seledri iris halus 3 batang
Bumbu halus
Bahan Ukuran
Bawang merah 4 butir
Merica bulat 14 butir
Bawang putih 3 butir
Garam 1 sendok teh
Kemiri utuh sangarai 3 butir
Pelengkap
Bahan Ukuran
Daging ayam goreng yang di iris secukupnya
Bawang goreng secukupnya
Sosis atau pentol bakso secukupnya
Telur rebus yang di iris secukupnya
Kerupuk secukupnya
Cara membuat yang begitu mudah, namun anda belum pernah coba yang satu ini. Bagaimana stepnya simak terus...

Cara Membuat Mie Goreng

  1. Pertama-tama rebus mie menggunakan air dan panci sampai mendidih dan matang. Beri minyak sedikit kemudian aduk hingga rata.
  2. Menumis bumbu, bumbu yang sudah disiapkan diatas silahkan ditumis. Kemudian selanjutnya diteruskan dengan membuat telur orak arik hingga benar-benar matang.
  3. Selanjutnya masukkan udang galah dan sawi sampai setengah layu dan waktunya memasukkan mie yang sudah direbus. Tambahkan juga potongan seledri dan daun bawang secukupnya dan aduk hingga benar-benar rata.
  4. Bisa menambahakan kecap sesuai dengan selera anda kemudian aduk dan cicipi mungkin kurang asin anda bisa menambahkan garam sedikit. Aduk lagu hingga rata dan tunggu beberapa saat hingga benar-benar tercampur sempurna sampai matang kemudian matikan api.
  5. Dan kini mie goreng bisa dihindangkan.
Resep yang begitu sederhana namun, anda belum mencoba yang ini bukan.. hehehe... silahkan dicoba rasa mie goreng dengan variasi lain tentunya. Resep mie goreng bisa menjadi andalan karena memang kebanyakan orang sudah mengenal dan sering membuatnya juga. Cara membuat bisa anda coba dirumah.

Oke demikian kali ini sharing tentang bagaimana cara membuat mie goreng yang enak khas jawa. Baca artikel menarik lainnya seperti berikut ini.