Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Rebus Daging Kornet Enak - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Rebus Daging Kornet Enak

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

Resep perkedel kentang, merupakan makanan sehari-hari yang sering kita temui dirumah. Perkedel ini adalah makanan yang terbuat dari kentang yang sebelumnya digoreng atau direbus sebelumnya di campur dengan daging cincang dan irisan daun bawang sehingga aromanya begitu menggoda. Tidak lupa daun seledri juga ditambahkan kedalam campuran bumbu-bumbu kemudian adonan perkedel dibuat bulat dan agak gepeng. Perkedel yang sudah dibentuk di masukkan ke kocokan telur kemudian digoreng dan jadilah perkedel kentang yang mantap.

Cara membuat perkedel kentang bisa anda sajikan setiap hari karena memang rasanya enak banget. Kalo diibaratkan ini sodara dari tempe, tahu dan jagung goreng. Selain dari kentang perkedel juga bisa dibuat dari ubi jalar, singkong rebus atau digoreng juga bisa kemudian dilumatkan. Tahu juga bisa dibuat perkedel sehingga nantinya bisa disebut dengan perkedel tahu.
Resep Perkedel Kentang, Cara Membuat Perkedel Kentang
Resep perkedel kentang, tahukan anda bahwa perkedel merupakan istilah yang berasal dari bahasa Belanda yaitu Frikadel merupakan pengaruh Belanda dalam seni memasak Indonesia. Selain itu ada aslinya yang berasal dari Eropa yaitu frikadel yang bahan dasarnya dibuat dari daging cincang yang dilumat dan digoreng. Sedangkan versi indonesia adalah perkedel dengan bahan kentang untuk daging cincangnya biasanya hanya sedikit atau tidak di sertakan sama sekali.

Cara membuat perkedel kentang yang bisa anda coba karena memang resep ini begitu mudah. Olahan kentang yang memang begitu nikmat ini bisa disajikan dengan nasi dan lauk-pauk lainya. Perkedel kentang banyak digemari di kalangan kita tentunya bisa diperhatikan dengan seberapa sering kita melihat atau mengkonsumsi jenis kuliner kentang ini. Perkedel kentang bisa menjadi pilihan lauk anda setiap harinya.

Resep untuk membuatnya yaitu dengan menyiapkan bahan seperti detail bahan berikut ini. Apa saja bahannya silahkan simak berikut.

Resep Perkedel Kentang

Bahan Ukuran
Kentang 500 gr
Telur ayam 1 butir
Garam Secukupnya
Lada Secukupnya
Bawang merah dihaluskan 2 siung
Daun bawang diiris tipis 1 batang
Tepung terigu 3 sendok makan
Minyak goreng secukupnya
Cara membuat bisa ikuti stepnya seperti dibawah ini, karena memang untuk membuat perkedel yang renyah diperlukan kesabaran dan ketelatenan dalam membuatnya. Seperti apa silahkan simak terus..

Cara Membuat Perkedel Kentang

  1. Yuk kita buat langkah pertama yaitu mencuci kentang hingga bersih kemudian siap untuk direbus hingga matang. Angkat dan kupas kulitnya anda bisa menghaluskan kentang dengan diulek hingga benar-benar halus dan rata.
  2. Haluskan juga bumbu bawang merah, lada dan garam.
  3. Bumbu yang sudah dihaluskan tadi bisa dimasukkan bersama dengan kentang yang sudah dihaluskan di aduk-aduk hingga tercampur secara merata.
  4. Selanjutnya anda bisa mengocok telur dan campurkan juga ke kentang. Selain itu untuk mendapatkan hasil yang lebih renyah bisa menambahkan tepung terigu sedikit dan diaduk juga bersama dengan kentang yang sudah dihaluskan.
  5. Tahap penggorengan silahkan goreng perkedel yang sebelumnya dibentuk terlebih dahuludengan bentuk bulat agak tipis.
  6. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan goreng perkedel dengan menggunakan api kecil hingga matang dan warnanya berubah menjadi gak kecoklatan. Apabila sudah masak bisa diangkat dan ditiriskan.
  7. Selain itu anda yang mempunyai kreatifitas yang tinggi dalam memasak resep ini juga bisa dimodifikasi dengan kornet..
Resep sudah kita buat dengan baik. Dan hasil resep perkedel kentang sudah bisa kita nikmati. Tentunya rasa yang diperoleh sangatlah mantap. Anda bisa menyajikannya sebagai pendamping makanan anda.

Cara membuat ini bisa disimpan agar tidak lupa, anda bisa mengunjungi blog ini kembali apabila membutuhkan resep karena memang konten akan diupdate terus. Demikian tips kali ini tentang cara membuat perkedel kentang. Semoga bermanfaat baca juga artikel menarik sebelumnya yang sudah saya tulis seperti.