Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Tahu, Tempe, Udang, Maupun Daging - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Tahu, Tempe, Udang, Maupun Daging

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang

Resep tumis kacang panjang, merupakan masakan yang ditumis dan terbuat dari bahan dasar utama yaitu kacang panjang. Tumis kacang panjang ini sering kita temui sehari-hari. Karena memang masakan ini masakan yang paling umum dan sering kita nikmati setiap harinya. Apabila dirumah mungkin seminggu sekali bisa makan ini atau bahkan setiap hari bisa makan tumis kacang panjang.

Cara membuat tumis kacang panjang, cara yang mudah dan praktis yaitu di masak oseng-oseng. Dengan di beri bumbu yang pedas pasti rasanya akan terasa lebih mantap. Bahan kacang panjang ini sangatlah mudah untuk di temui di daerah anda. Apalagi di daerah pedesaan yang memang para petani membudidayakan kacang panjang untuk di berdayakan sehingga bisa menghasilkan dan membantu perekonomian meraka. Jadi untuk bahan tumis kacang panjang tidak perlu khawatir lagi.
Resep Tumis Kacang Panjang, Cara Membuat Tumis Kacang Panjang
Resep tumis kacang panjang, akan terasa nikmat apabila di konsumsi untuk memenuhi makanan anda setiap hari karena memang kacang panjang ini mempunyai banyak nutrisi yang terkandung didalamnya. Kacang panjang merupakan makanan yang mempunyai sumber protein yang baik. Kandungan didalamnya kaya akan vitamin A, mangan, thiamin, magenesium, folat, riboflavin, fosfor kalium, besi, dan vitamin C. Sangat banyak kandungan yang bisa anda dapatkan manfaatnya apabila mengkonsumsi tumis kacang panjang.

Cara membuat tumis kacang panjang, selain banyak kandungan potein seperti yang saya jelaskan di atas cara memasak tumis kacang ini sangatlah mudah. Diolah dengan beberapa bahan yang mudah seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan bahan lainnya tumis kacang panjang akan terasa nikmat. Selengkpnya bahan akan di bahas di bawah ini.

Resep, berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa anda siapkan terlebih dahulu untuk membuatnya.

Resep Tumis Kacang Panjang

Bahan Ukuran
Kacang panjang 1 ikat potong 3 cm
Ayam 200 gram iris dadu
Cabe merah keriting 5 buah, iris serong
Cabe rawit 5 buah, iris serong
Bawang merah 5 butir
Bawang putih 3 siung
Lengkuas 2 cm
Daun salam 2 lembar
Garam 1 sendok teh / secukupnya
Gula pasir ½ sendok teh
Minyak goreng 3 sendok makan
Cara membuat, berikut ini cara membuat tumis kacang yang sangat mudah dan nikmat silahkan simak.

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang

  1. Ambil penggorengan dan panaskan minyak goreng, masukkan tumis bawang merah, bawang putih kemudian tumis beberapa menit hingga aromanya harum. Kemudian masukkan irisan cebe, lengkuas dan dau salam di tumis hingga warnanya menjadi agak layu..
  2. Masukkan irisan ayam menjadi berubah warna sebenarnya ayam ini hanyalah tambahan saja anda juga bisa mengganti ayam ini dengan tempe atau bahan lain sebagai pengganti. Kemudian giliran kacang panjang untuk dimasukkan aduk rata.
  3. Silahkan tambahkan gula dan garam secukupnya sesuai dengan selera anda. Aduk beberapa menit apabila sudah agak empuk silahkan diangkat karena itu tandanya sudah masak.
  4. Tumis kacang panjang siap untuk disajikan.

Resep, selain sebagai resep untuk pendamping menu makanan setiap hari kacang panjang ternyata juga bisa sebagai obat yang digunakan untuk mengobati penyakit dan mempunyai banyak fungsi seperti misalnya untuk meningkatkan nafsu makan, meningkatkan fungsi sel darah merah, kurang darah, sakit pinggang, serta susah buang air besar baiknya mengkonsumsi makanan ini yang resep tumis kacang panjang sudah di sampaikan di atas.

Cara membuat masakan ini sangatlah cepat 30 menitan sudah bisa siap saji. Demikian cara membuat tumis kacang panjang bisa anda coba setiap hari untuk menu hidangan makan anda. Selain itu kami juga banyak membahas tetang resep masakan yang bisa anda temui pada blog ini silahkan simak.