Resep Cara Membuat Terang Bulan Mini Khas Indonesia - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Terang Bulan Mini Khas Indonesia

Resep Cara Membuat Terang Bulan Mini

Resep terang bulan mini, sebagai orang Indonesia tentunya kita sangat bersyukur sekali karena di Negeri ini banyak makanan khas yang perlu anda coba. Seperti makanan yang satu ini yaitu terang bulan mini. Makanan yang memang sudah menjamur di masyarakat dan mudah untuk kita temui di sekitar kita. Terang bulan mini merupakan makanan khas Indonesia yang kaya akan kulinernya karena memang banyak sekali makanan-makanan khas di berbagai daerah. Hampir semua daerah di Indonesia mempunyai ciri khas atau makanan khas tersendiri. Bangga bukan dengan makanan yang unik-unik dan enak di Indonesia. Pastinya ngiler dong...

Cara membuat terang bulan mini, cara yang mudah untuk kita coba. Apabila anda penasaran dan ingin bisa membuatnya sendiri di rumah. Terang bulan mini, disebut mini karena bentuknya yang memang kecil dan pas untuk dimakan dan dibuat camilan. Terang bulan mini merupakan nama lain dari martabak. Apabila anda mendengar makanan matabak pasti akan tahu makanan ini.
Resep Terang Bulan Mini, Cara Membuat Terang Bulan Mini
Resep terang bulan mini, bisa anda coba buat koleksi dirumah. Rasa dari terang bulan ini enak dan banyak orang suka. Tentu saja anda sudah sangat penasaran ingin membuatnya sendiri dirumah. Bagaimana sih resepnya. Silahkan anda simak dan baca terus artikelnya karena kita akan bahas resepnya.

Cara membuat terang bulan mini, akan kita bahas secara simple dan mudah untuk di buat. Caranya sangat mudah tidak jauh berbeda dengan resep-resep ringan lainnya pada postingan sebelumnya di blog ini. Terang bulan mini terdiri dari beberapa resep utama seperti telur, tepung, garam dan lain sebagainya. Anda bisa lihat resep selengkapnya.

Resep, kita coba kumpulkan bahan apa saja yang kita butuhkan untuk membuat makanan yang lezat dan nikmat ini. Bahannya adalah sebagai berikut :

Resep Terang Bulan Mini

Bahan Ukuran
Telur ayam 1 butir
Kuning telur 2 butir
Air hangat 500 ml
Tepung terigu protein rendah 350 gram
Gula pasir 85 gram
Garam 3 gram
Vanili 2 gram
Minyak kelapa 40 ml
Baking soda 3.5 gram
Tepung terigu 50 gram
Untuk bahan isi dari terang bulan mini antara lain :
Bahan Ukuran
Mentega untuk olesan 2 sendok makan
Meses 100 gram
Kacang tanah 100 gram
Gula halus 50 gram
Keju parut 100 gram
Cara membuat, setelah kita kumpulkan bahan-bahan apa saja yang diperlukan selanjutnya kita siap untuk membuat terang bulan mini caraya adalah sebagai berikut :

Cara Membuat Terang Bulan Mini

  1. Ambil tempat yang pas untuk mengocok telur hingga berbusa sedikit demi sedikit tuangkan air hangat kemudian di aduk hingga rata.
  2. Campurkan semua bahan menjadi satu kemudian kocok kembali hingga rata sampai terdapat seperti gelembung pada adonan.
  3. Waktunya memasak, ambil cetakan martabak silahkan letakkan dan panaskan mengguakan api kecil kemudian masukkan adonan terang bulan mini ke dalamnya.
  4. Panaskan dan perhatikan indokator masak terdapat lubang lubang kecil pada terang bulan mini tutup sebentar kemudian anda bisa melanjutkan dengan mengolesi mentega dan angkat.
  5. Sekarang tinggal memberi hiasan pelengkap diatasnya agar terlihat cantik dengan menaburi gula, meses, kacang tanah dan keju yang di parut hingga merata.
  6. Lipat dan angkat adonan, agar tidak lengket olesi bagian permukaan terang bulan mini dengan mentega. Untuk menyajikannya lebih khas anda bisa memotong dengan potongan-potongan kecil sesuai dengan keinginan hati dan selamat makan.

Resep, kini resep membuat terang bulan mini sudah jadi. Saatnya anda bisa menikmati hasilnya bersama dengan keluarga dan kerabat dekat. Resep terang bulan mini yang anda buat tadi bisa anda nikmati bersama minuman yang hangat seperti susu, kopi dan teh. Wah... mantap bener. Demikan cara membuat kue terang bulan mini khas ala anda. Hehe..

dengan bisa membuat bagaimana cara membuat terang bulan mini anda sudah mempunyai resep kuliner baru untuk disajikan di rumah anda. Banyak artikel lainnya tentang resep yang bisa anda dapatkan pada blog ini seperti.