Resep Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Sederhana Enak Lezat Praktis - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Sederhana Enak Lezat Praktis

Resep Cara Membuat Brownies Kukus

Resep brownies kukus, berbicara tentang brownies tahukah anda bahwa brownies coklat merupakan panganan yang bentuknya persegi, datar atau bar kemudian dipanggang. Makanan yang dikembangkan di negara Amerika Serikat di akhir abad ke 19. Selain di Amerika Serikat makanan ini ternyata juga di populerkan di negara Kanada sekitar paruh pertama di abad ke 20. Brownies coklat memang sangat terkenal dan nanti kita akan membuat brownies kukus

Cara membuat brownies kukus bisa dibuat di rumah tentu dengan beberapa keuletan yang diperlukan untuk membuatnya. Brownies ini dikenal di publik pada sekitar tahun 1893. Dimana dikenalkan dengan pameran yang bertajuk Columian Exposition dimana acara ini diselenggarakan di kota besar seperti Amerika, Illinois dan Chicago. Hingga akhirnya sekarang brownies berkembang dengan beragam variasi seperti salah satunya yaitu brownies kukus yang sekarang juga terkenal di Indonesia.

Resep Brownies Kukus, Cara Mebuat Brownies Kukus

Resep brownies kukus, dari beberapa referensi yang saya dapatkan untuk kue brownies memang masih sulit memastikan darimana asal kue ini. Sampai banyak cerita yang beredar seperti konon brownies berasal dari seorang koki yang lupa memasukkan bahan seperti pengembang atau disebut juga baking powder kedalam adonan bolu coklat sehingga akhirnya dipanggang. Daripada bingung mending buat brownies kukus. Hehe..

Cara membuat brownies kukus dengan menyiapkan bahan seperti coklat tentunya ini merupakan bahan utama, tepung terigu, margarin, telur silahkan lihat selengkapnya bagaimana brownies kukus ini dibuat. Silahkan simak terus.
Resep, bisa dibuat setelah anda melengkapi bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut. Bahan yang tidak terlalu sulit di dapat di pasar juga banyak seperti apa simak.

Resep Brownies Kukus

Bahan Ukuran
Tepung terigu lemak rendah 150 gram
Coklat hitam batangan 350 gram
Telur 4 butir
Mentega 150 gram
Gula 150 gram
Baking powder 1 sendok teh
Kacang kenari iris tipis secukupnya
Cara membuat seperti dibawah ini tentu sangatlah sederhana dan mudah untuk dipahami seperti apa berikut ini cara membuat brownies kukus.

Cara Membuat Brownies Kukus

  1. Terlebih dahulu membuat adonan yang dilelehkan dengan bahan mentega dan dark chocolate setelah leleh silahkan sisihkan terlebih dahulu.
  2. Membuat adonan telur, gula dimixer sedemikian rupa hingga gula larut dan adonan mengembang.
  3. Silahkan tambahkan baking powder dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Tentu tepung yang digunakan tepung halus yang sudah di ayak terlebih dahulu. Kemudian diaduk hingga adonan tercampur rata kemudian tambahkan juga adonan coklat dan mentega aduk kembali hingga rata.
  4. Apabila adonan sudah tercampur secara rata anda bisa menuangkan adonan kedalam loyang dengan mengolesi loyang dengan mentega terlebih dahulu.
  5. Didihkan air dalam panci kukus, apabila sudah panas silahkan masukkan adonan kedalam kukusan, letakkan juga loyang di atas panci dan tutup rapat hingga kira-kira 30 menit. Untuk mengukus lebih baik menggunakan api kecil agar hasil yang didapat lebih maksimal.
  6. Apabila sudah terlihat matang silahkan di angkat. Brownies kukus siap untuk disajikan. Hidangan ini baiknya disajikan dalam keadaan masih hangat karena memang lezat.
Resep yang mudah ini bisa anda praktek dirumah, resep brownies kukus bisa menjadi pilihan untuk makanan kue anda sehari-hari atau bisa juga disajikan untuk keperluan tamu taupun acara lainya.
Cara membuat diatas kami sajikan dengan sederhana guna agar mudah dipahami. Demikian tips kali ini tentang cara membuat brownies kukus semoga bermanfaat bagi anda tentu saja bisa menjadi hidangan pilihan itu akan lebih baik. Tidak lupa sudah banyak resep menarik lainnya yang di tulis pada blog ini silahkan dibaca seperti.