Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Mekar Lembut Sederhana - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Mekar Lembut Sederhana

Resep Cara Membuat Bolu Kukus

Resep bolu kukus, kali ini yang akan kita bahas. Bolu kukus banyak kita temui di sekitar kita. Pada umumnya kue ini bisa kita temui pada waktu ada acara misalnya nikahan, syukuran dan acara lainnya karena memang kue yang satu ini memang khas dan sering menjadi hidangan di berbagai acara. Bolu kukus umumnya sangat populer di Indonesia. Entah kalau untuk di luar Negeri namanya apa saya juga belum tahu. Namun, kue ini memang enak rasa khas yang dihasilkan yaitu lembut dan manis. Bolu kukus merupakan makanan yang berwarna-warni untuk atasannya seperti bunga yang sedang mekar coba perhatikan bolu kukus.

Cara membuat bolu kukus, bagi anda yang penasaran tentang bolu kukus ini bisa anda buat sendiri dirumah dengan kreasi anda sendiri. Kali ini saya coba memberikan resep tentang bagaimana membuat bolu kukus ini. Bentuknya dan teksturnya yang unik seperti bunga yang sedang mekar. Warna-warna yang dihasilkan oleh kue ini yaitu di tambah dengan pewarna. Untuk anda yang ingin berinovasi terhadap bolu kukus ini silahkan.

Resep Bolu Kukus, Cara Membuat Bolu Kukus

Resep bolu kukus, walaupun kue bolu kukus sudah populer tidak jarang kita masih belum tahu dan penasaran bagaimana sih cara membuatnya. Tentu saja saya akan sajikan cara pembuatannya resep ini dipilih dengan rasanya yang enak dan merupakan makanan ngetop di Indonesia untuk sekarang ini. Bolu kukus bisa menjadi pilihan anda.

Cara membuat bolu kukus berbagai bahan yang diperlukan untuk membuatnya seperti soda, baking powder, telur dan masih banyak lagi bahan yang diperlukan untuk itu silahkan simak bahan apa saja yang digunakan untuk membuat bolu kukus agar rasanya khas dan enak.

Resep bolu kukus dibawah ini yang tentu saja mempersiapkan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Apa saja bahannya anda bisa siapkan dan perhatikan berikut ini.

Resep Bolu Kukus

Bahan Ukuran
Tepung terigu 250 gram
Vanili 1/2 sendok teh
Telur ayam 2 butir
Gula pasir 250 gram
Garam 1/4 sendok teh
Sprite 200 ml
Cake emulsifier/SP 2 sendok teh
Cara membuat kita eksekusi karena memang sudah tidak sabar ingin segera mencicipi kue yang khas satu ini. Perhatikan step by stepnya.

Cara Membuat Bolu Kukus

  1. Untuk membuatnya anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Apabila sudah siap campur tepung terigu, gula, sprite, vanili garam dan cake emulsifier dalam satu tempat kemudian kocok dengan menggunakan mixer yang berkecepatan tinggi hingga mengental dan mengembang. Setelah selesai silahkan bagi adonan tersebut menjadi empat bagian kemudian di beri pewarna misalnya merah, putih, hijau dan biru.
  2. Apabila adonan sudah jadi silahkan masukkan adonan secara selang-seling misalnya pada bagian bawah berwarna merah, di tengah berwarna putih, kemudian taruh lagi warna di atasnya sesuai dengan kreasi dan kreatifitas anda sendiri. Apabila sudah selanjutnya tinggal mengukus, untuk mengukus membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit.
  3. Apabila bolu kukus masak hasilnya akan mekar seperti bunga. Maka dengan ciri-ciri tersebut anda sudah berhasil membuat bolu kukus. Selain itu silahkan perhatikan juga cup apabila mengecil dan menciut berarti belum berhasil.
  4. Bolu kukus siap untuk dihidangkan.
Resep yang bisa anda coba di rumah, berkreasi, berinovasi untuk menghasilkan bolu kukus yang enak dan mengembang. Resep bolu kukus sudah saya sajikan diatas bisa anda praktekkan. Begitu banyak cara dan referensi tentang bolu kukus ini. Cara membuatnya tidaklah begitu sulit hanya saja butuh ketelatenan dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Demikian cara membuat bolu kukus kami sajikan untuk anda. Tentunya anda pasti sangat bangga apabila berhasil membuat bolu kukus ini. Tidak lupa banyak resep menarik lainnya yang sudah saya tulis di blog ini. Silahkan anda baca seperti.