Resep Cara Membuat Black Forest Kukus Lembut Sederhana Spesial Ekonimis Mini - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Black Forest Kukus Lembut Sederhana Spesial Ekonimis Mini

Resep Cara Membuat Black Forest

Resep black forest, tahukah bahwa makanan ini merupakan makanan khas Jerman yang sudah dikenal di Dunia. Kue yang terbuat dari bolu coklat dengan dilapisi krim segar sehingga rasanya mantap. Selain itu terdapat serutan coklat kemudian ceri yang direndam dalam kirschwasser. Kue ini dikenal juga berasal dari daerah black forest namun pada tahun 1915 ada yang mengklaim resep tersebut yaitu seorang yang bersal dari daerah Godesberg tepatnya dekat dengan Bonn.

Cara membuat black forest, memang dari beberapa teori yang menyebutkan ada tiga asal usul dari black forest yaitu yang pertama adalah coklat yang terdapat di atas kue melambangkan black forest. Kemudian yang kedua terdapat kata Kirschwasser yang merupakan ciri khas dari daerah black forest. Kemudian yang terakhir adalah namanya berasal dari pakaian tradisional wanita black forest. Dimana pakaian tersebut berwarna hitam dengan tambahan blus putih, memakai topi putih dan bola-bola berwarna merah melambangkan buah ceri.
Resep Black Forest, Cara Membuat Black Forest
Resep black forest, yang memang menjadi makanan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan masyarakat diseluruh dunia. Mulai dari anak-anak, remaja sampai dengan orang dewasa. Black forest mempunyai ciri khas berwarna coklat dan rasanya manis. Kalau anda perhatikan sebenarnya black forest terbuat dari bolu coklat yang dihias dengan menggunakan krim, serutan cokat dan buah ceri.

Cara membuat black forest biasanya ramai sekali pada hari-hari besar dan spesial misalnya ulang tahun, pernikahan, hari natal, hari lebaran dan acara besar lainnya. Anda tentu sangat suka sekali dengan kue yang satu ini. Namun, tahukan anda cara membuatnya. Untuk membuat kue ini tidak begitu sulit bagi anda yang belum pernah membuat kue ini bisa disimak pada artikel ini. Karena kita akan membahas bahan apa saja yang digunakan dan bagaimana cara membuat black forest yang mantap. Seperti apa simak terus ya.

Resep yang pertama, anda harus persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan tentunya. Seperti apa, berikut ini sudah saya tulis lengkap apa saja yang dibutuhkan. Silahkan disimak.

Resep Black Forest

Bahan Ukuran
Cokelat pasta 1/2 sendok teh
Dark cooking chocolate di potong-potong 50 gram
Margarin yang dilelehkan 75 gram
Baking powder 1/2 sendok teh
Susu cair 50 ml
Susu bubuk 15 gram
Cokelat bubuk 40 gram
Tepung terigu protein sedang 75 gram
Gula pasir 125 gram
Putih telur 3 buah
Kuning telur 8 buah
Isi :
Bahan Ukuran
Dark cooking chocolate di potong-potong 100 gram
Mentega tawar 15 gram
Susu cair 30 ml
Hiasan :
Bahan Ukuran
Serutan cokelat 150 gram
Butter cream 150 gram
Cara membuat anda bisa perhatikan step by stepnya dibawah ini. Perhatikan dengan seksama untuk menghasilkan kue yang mantap dan enak.

Cara Membuat Black Forest

  1. Untuk membuat black forest yang mantap langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memanaskan susu cair, kemudian menambahkan margarin sehingga leleh kemudian potongan dark cooking chocolate yang diaduk hingga benar-benar rata. Apabila sudah anda bisa menyisihkannya.
  2. Tahap berikutnya mengambil tempat untuk mencapur bahan seperti gula pasir dn telur kemudian kocok hingga mengembang. Anda bisa menambahkan coklat bubuk, tepung terigu, susu bubuk yang sudah diayak tentunya agar menghasilkan adonan yang lembut dan juga baking powder. Campur dan aduk hingga rata.
  3. Selanjutnya campuran susu cair dan coklat bisa dimasukkan secara perlahan sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  4. Siapkan loyan cetakan yang diolesi margarin agar tidak lengket dan alasnya menggunakan kertas roti. Silahkan tuangkan adonan ke loyang.
  5. Berikutnya proses pengukusan kurang lebih selama 20 menit hingga matang. Gunakan api sedang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
  6. Selanjutnya anda bisa mengisi dan memanaskan susu cair kemudian tambahkan mentega tawar, potongan dark cooking chocolate kemudian di aduk hingga rata. Diamkan dan biarkan hingga hangat.
  7. Beikutnya dengan membelah kue menjadi dua bagian. Anda bisa mengolesi salah satu kue dengan isi yang sudah dibuat. Tutup menggunakan kue yang lainnya dan biarkan beberapa saat hingga dingin.
  8. Olesi juga dengan butter cream dan hias kue dengan serutan coklat. Hias sedemikian rupa hingga hasilnya benar-benar cantik sesuai kreatifitas anda.
  9. Kue siap untuk dihidangkan.
Resep yang mempunyai ciri khas tersendiri. Black forest mempunyai aroma dan rasa yang khas. Dengan taburan cherry yang ada di atasnya membuat rasa semakin kuat dan menarik. Resep black forest bisa anda coba diatas karena memang tidak terlalu susah untuk membuatnya.

Cara membuat tentunya membutuhkan kreatifitas anda. Oke sekian untuk kali ini mengenai cara membuat black forest. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Artikel lain tentang resep yang mnarik sudah saya tuliskan juga di blog ini. Jadi anda mencobanya juga seperti.