Resep Bihun Putih Goreng Jawa Bakso Spesial Enak Sederhana Khas Kampung - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Bihun Putih Goreng Jawa Bakso Spesial Enak Sederhana Khas Kampung

Resep Cara Membuat Bihun Goreng

Resep bihun goreng merupakan makanan yang berbentuk mie namun lebih tipis dari itu. Bihun atau orang juga kenal dengan nama mihun. Sebenarnya nama tersebus sama saja yang merupakan jenis makanan dari Tiongkok. Bihun dibuat dengan menggunakan tepung beras untuk bahan utamanya. Makanan ini sangatlah terkenal di Tiongkok dan di Asia Selatan yang sering kita kenal dengan India. Karena bentuknya yang mempunyai ciri khas tersendiri dan rasanya juga enak.

Cara membuat bihun goreng, bihun yang dalam bahasa inggris sering juga kita kenal dengan rice vermicelli atau juga rice sticks atau rice noodles. Bihun sendiri mempunyai arti sama dengan beberapa makanan yang lainnya yang juga mempunyai arti tersendiri. Tentu kita sering sekali makan makanan khas namun terkadang tidak tahu dari mana asalnya bahkan artinya. Karena kita hanya makan saja dan terkadang asal kenyang saja. Bihun “bi” artinya beras dah “hun” bisa di artikan sebagai tepung. Jadi bihun merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras.
Resep Bihun Goreng, Cara Membuat Bihun Goreng
Resep bihun goreng, bihun yang sering kita temui dengan variasi sebagai pelengkap makanan seperti salah satu isi bakso, nasi uduk, ketoprak dan makanan lainnya. Namun tahukan anda bahwa bihun juga bisa dibuat makanan yang enak sekali seperti bihun ayam, bihun kuah dan bihun goreng yang akan kita buat dan bahas tuntas pada artikel ini.

Cara membuat bihun goreng memang tidak terlalu terkenal seperti masakan mie. Di sekitar kita juga tidak begitu marak namun, untuk rasanya bisa anda coba sendiri juga tidak kalah enak dengan mie lainnya. Untuk membuat bihun goreng membutuhkan bahan-bahan seperti daging ayam, telur, wortel, kol dan beberapa bahan lainnya yang bisa anda lengkapi nantinya pada bagian bahan. Tentu anda sudah tidak sabar seperti apa rasanya dan ingin segera menikmati bihun goreng ini. Untuk itu yuk langsung kita buat.

Resep yang perlu dipersiapkan adalah bahan. Karena bahan sangatlah berperan penting untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut.

Resep Bihun Goreng

Bahan Ukuran
Daging ayam diiris tipis dan potong kecil-kecil 100 gram
Bakso daging iris tipis 5 biji
Udang kecil secukupnya
Telur kocok sebentar 2 butir
Kecap manis 1 sendok makan
Wortel potongan seperti lidi 75 gram
Bawang merah goreng secukupnya
Bihun goreng kering masukkan pada air mendidih dan lumuri kecap manis 150 gram
Air matang 3 sendok makan
Minyak goreng 5 sendok makan
Seledri di potong-potong 1 batang
Daun bawang iris serong 2 batang
Sawi hijau iris kasar 50 gram
Kol iris kasar 50 gram
Bumbu Halus :
Bahan Ukuran
Garam halus secukupnya
Merica 1/2 sendok teh
Bawang putih 4 siung
Bawang merah 2 butir
Cara membuat bisa diperhatikan dan simak berikut ini. Step by step yang mudah untuk dicoba. Hem... sepertinya untuk mempersingkat waktu yuk langsung kita buat. Seperti apa simak berikut ini.

Cara Membuat Bihun Goreng

  1. Langkah awal untuk membuat bihun goreng yang enak yaitu dimulai dengan memasak telur dalam wajah yang sudah diberi minyak. Aduk telur sampai masak kemudian selanjutnya diikuti dengan memasukkan bihun dan apabila sudah bisa disisihkan.
  2. Selanjutnya menumis bumbu halus hingga harum. Setelah itu masukkan daging ayam dan bakso aduk perlahan sampai benar-benar bumbu tercampur secara rata. Tambahkan air matang masukkan juga sayur-sayuran dan aduk kembali.
  3. Berikutnya dengan memasukkan campuran bihun dan masaklah hingga benar-benar matang. Apabila sudah silahkan dicicipi mungkin ada perasa yang kurang bisa ditambahkan. Apabila sudah isa di angkat.
  4. Anda bisa menghidangkannya, untuk hidangan bisa memberi hiasan seperti menaburi bawang goreng dan seledri agar lebih gurih dan mantap. Selamat menikmati dan mencoba.
Resep yang bisa kita buat untuk memenuhi makanan kita setiap hari. Selain itu bihun mempunyai kandunga gizi yang baik bagi kesehatan seperti apa. Menurut penelitian untuk setiap 100 gram mie bihun mempunyai kandungan seperti energi 360 kilokalori, protein 4,7 gram, kalsium 6 miligram, zat besi 1 miligram, karbohidrat 82,1 gram, lemak 0,1. Resep bihun goreng disa dicoba karena dari data diatas kita sudah mengetahui kandungan bihun.

Untuk cara membuatnya kita sudah sajikan di atas step by stepnya. Tinggal praktek dan siap untuk hidangan yang mantap. Sekian tips dari kami mengenai cara membuat bihun goreng. Tentu saja harapan dari artikel ini semoga bisa bermanfaat dan membantu anda yang tentunya mencari referensi tentang cara memasak bihun. Kami juga tuliskan beberapa artikel menarik mengenai resep yang bisa anda coba seperti.