Resep Cara Membuat Bolu Pisang Raja Kukus Coklat Sederhana - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Raja Kukus Coklat Sederhana

Resep Cara Membuat Bolu Pisang

Resep bolu pisang, bolu atau dikenal juga dengan kue bolu. Merupakan makanan atau kue yang dibuat dengan bahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan gula dan telur. Seperti yang kita ketahui pada umumnya kue bolu dibuat dengan cara dipanggang atau di oven. Selain itu memang ada juga bolu yang dikukus seperti brownies kukus dan bolu kukus. Untuk mempercantik hiasan cake biasanya menggunakan lapisan yang berbahan dasar krim mentega, marzipan atau fondant disebut juga dengan kue tart atau kue tarcis.

Cara membuat bolu pisang yang dibuat dengan ukuran besar dengan bentuk persegi atau bisa juga bundar. Yang nantinya bisa di potong-potong untuk disajikan bisa juga untuk dijual. Untuk kue bolu yang digulung biasanya berisi krim mentega atau juga selai disebut juga dengan bolu gulung. Selain itu berbagai aneka makanan puding yang juga bisa menggunakan bahan dasar kue bolu kemudian diletakkan diatas loyang yang sebelumnya disiram dengan agar-agar.
Resep Bolu Pisang, Cara Membuat Bolu Pisang
Resep bolu pisang yang bisa digunakan dalam berbagai acara seperti resepsi pernikahan dan juga pesta ulang tahun. Seperti yang kita ketahu di Indonesia peran cake sebagai makanan yang istimewa dalam berbagai acara peringatan sudah digantika oleh nasi tumpeng. Pemotongan kue juga sudah sering digantikan dengan acara pemotongan tumpeng.

Cara membuat bolu pisang yang akan kita buat pada kesempatan kali ini. Kita coba untuk kupas tuntas bagaimana membuat bolu pisang kemudian bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan kita akan list disini. Karena memang rasanya yang enak dan mantap untuk dicoba. Sepertinya sudah penasaran bagaimana cara membuatnya untuk itu silahkan simak dibawah ini.

Resep yang perlu kita siapkan adalah bahan-bahan yang dibutuhkan. Karena bahan atau kelengkapan bahan sangat berperan penting terhadap hasil yang didapatkan. Seperti apa bahannya simak disini..

Resep Bolu Pisang

Bahan Ukuran
Gula pasir 100 gram
Mentega 3 sendok makan
Bubuk vanili 2 sendok teh
Pisang raja haluskan dengan blender 3 buah
Tepung terigu 100 gram
Baking powder 1 sendok teh
Coklat bubuk 20 gram
Cara membuat akan kita lanjutkan, akan kita bahas step by stepnya seperti dibawah ini. Silahkan simak sehingga hasil yang didapatkan sesuai dengan selera. Ada bisa juga berinovasi dan berkreasi sendiri dalam membuat bolu pisang. Simak berikut ini..

Cara Membuat Bolu Pisang

  1. Langkah pertama untuk membuat bolu pisang yaitu dengan membuat adonan terlebih dahulu dengan beberapa campuran bahan yaitu telur dan gula yang dikocok hingga adonan mengembang.
  2. Selanjutnya menuangkan tepung terigu halus dan diayak sebelumnya kemudian coklat bubuk dan garam. Adonan diaduk perlahan hingga rata.
  3. Selanjutnya anda bisa menambahkan backing powder, pisang dan vanili yang sudah dihancurkan terlebih dahulu kemudian diaduk hingga merata.
  4. Pastikan semua bahan sudah benar-benar tercampur. Langkah berikutnya yaitu menuangkan mentega cair kemudian di aduk hingga benar-benar rata.
  5. Apabila adonan sudah siap silahkan tuangkan ke loyang. Loyang di beri mentega tujuannya agar tidak lengket dengan adonan. Selanjutnya bisa mengkukus adonan hingga benar-benar matang.
  6. Apabila sudah mantag bisa dihidangkan.
Resep yang begitu mantap bukan, untuk menikmati bolu pisang akan lebih nikmat apabila dinikmati dengan secangkir teh hangat. Selain itu bolu pisang bisa di jadikan teman sarapan keluarga karena memang cocok bangat. Resep bolu pisang bisa menjadi pilihan karena cara membuat yang tidak begitu sulit.

Demikian resep yang bisa kami sajikan tentang bagaimana cara membuat bolu pisang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Banyak artikel unik yang sudah kami tuliskan disini anda bisa mencobanya seperti resep berikut ini.