Resep Cara Membuat Cheese Cake Kukus Sederhana Lembut Mudah - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Cheese Cake Kukus Sederhana Lembut Mudah

Resep Cara Membuat Cheese Cake Kukus Sederhana Lembut Mudah

Resep cheese cake, cheese cake itu bahasa kerennya kalau bahasa indonesianya adalah kue keju. Kue yang sering sekali kita jumpai pada kehidupan sehari-hari. Kue keju merupakan kue yang biasanya digunakan atau dimakan sebagai hidangan penutup. Tekstur yang lembut terdapat pada kue ini merupakan ciri khasnya karena memang dibuat dengan keju yang lembut kemudian di campur dengan susu, gula dan telur.

Cara membuat cheese cake yang bisa mempunyai hiasan yang sangat cantik sehingga terlihat menarik sekali. Untuk hiasan yang bisa digunakan yaitu menggunakan krim dan buah segar kemudian lapisannya menggunakan gula. Kemudian di dalamnya atau isi yang digunakan yaitu kacang yang sudah di hancurkan terlebih dahulu, biskuit graham atau bisa juga menggunakan bahan lain yang bertekstur rapuh.

Resep cheese cake pada umumnya menggunakan keju sebagai bahan dasarnya yaitu keju krim. Namun, anda juga dapat menggunakan keju jenis lain untuk membuatnya jadi tidak hanya bergantung pada keju krim saja. Anda juga bisa menggunakan cottage cheese, mascarpone, atau bisa juga menggunakan keju quark sebagai alternatif pembuatan cheese cake.

cheese cake, resep cheese cake, resep cheese cake kukus, cara membuat cheese cake

Cara membuat cheese cake yang bisa dikategorikan sebagai pai atau custard yang merupakan campuran susu dan telur yang dipanggang atau dimasak dengan menggunakan air mendidih sehingga menjadi kental. Untuk pembuatannya cheese bisa dipanggang ataupun tidak. Namun, pada umumnya cheese cake yang menggunakan telur yaitu dipanggang dengan tujuan agar telur tersebut menjadi matang. Oke setelah panjang lebar kita langsung coba cara membuatnya seperti apa. Anda bisa menyimaknya dimulai dari mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti tepung terigu, gula dan telur maupun bahan lainnya yang bisa anda simak dibawah ini.

Kue keju yang sangat menggiurkan karena kelembutan dan rasanya yang lezat. Pembuatannya yaitu dengan cara di kukus memang sebagian dan yang sering kita temui menggunakan oven untuk memasaknya. Yang ini juga tidak kalah lezatnya, sajian cheese cake yang menggunakan buttercream sebagai olesan dan keju partu sebagai taburannya, sungguh mantap.

Resep akan kita buat, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut. Silakan bisa dimulai untuk disiapkan. Untuk bahannya mudah untuk didapatkan seperti di pasar terdekat. Simak yukk...

Resep Cheese Cake

Bahan Ukuran
Susu cair 30 ml
Keju cheddar yang diparut 60 gram
Margarin yang dilelehkan 60 gram
Emulsifier 1 sendok teh
Tepung terigu protein sedang 130 gram
Susu bubuk 30 gram
Baking powder 1/2 sendok teh
Keju slice untuk lapisan 6 lembar
Cokelat masak putih yang dilelehkan 50 gram
Telur 6 butir
Gula pasir 150 gram
Bahan Olesan:
Bahan Ukuran
Buttercream 125 gram
Bahan Taburan:
Bahan Ukuran
Keju cheddar parut 150 gram
Cara membuat bisa dilihat di bawah ini dengan beberapa step yang bisa anda coba. Silakan perhatikan dan baca dengan seksama.

Cara Membuat Cheese Cake

  1. Pertama yaitu memanaskan susu cair dan keju yang sudah di parut hingga larut dan di aduk sampai rata. Tidak lupa tambahkan juga margarin kemudian coklat masak putih yang sudah disiapkan. Aduk kemudian sisihkan.
  2. Berikutnya mengocok beberapa bahan hingga mengembang yaitu telur, gula pasir kemudian emulsifier. Setelah itu sahabat juga bisa menambahkan tepung terigu, baking powder kemudian susu bubuk yang tentunya sudah di ayak sebelumnya untuk hasil yang lembut dan memuaskan.
  3. Susu dimasukkan secara perlahan sedikit demi sedikit kemudian diaduk hingga tercampur dengan baik.
  4. Adonan yang sudah jadi kemudian dimasukkan ke loyang setengah bagian saja yang berukuran sedang kurang lebih 22 cm dengan tinggi 7 cm dan diolesi dengan margarin agar tidak lengket kemudian alasnya di beri kertas roti.
  5. Berikutnya adonan siap untuk di kukus. Panaskan api, gunakan api sedang pengukusan kurang lebih hingga 10 menit hingga kue matang. Keju lembaran di tata kemudian adonan yang masih tersisa dituangkan kembali. Kukus kembali kurang lebih hingga 15 menit hingga matang.
  6. Siapkan buttercream yang fungsinya untuk mengolesi permukaan cake secara keseluruhan, olesi tipis saja dan beri taburan keju parut dan akhirnya cheese cake kukus jadi dan siap untuk dihidangkan.

Resep yang mudah bukan untuk dicoba. Apabila anda suka dengan kuliner cheese cake bisa menjadi pilihan anda untuk dibuat. Untuk penghidangan bisa disimpan di lemari es terlebih dahulu sebelum disajikan agar rasanya benar-benar mantap. Resep cheese cake dan cara membuat sudah disajikan di atas. Silakan simak kembali apabila kurang paham.

Oke sekian dulu tips kali ini tentang bagaimana cara membuat cheese cake yang nikmat. Tidak lupa silakan baca juga resep lainnya yang tidak kalah enak dengan masakan yang satu ini. Baca dibawah ini.