Resep Cara Membuat Tahu Telur Puyuh Khas Surabaya - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Tahu Telur Puyuh Khas Surabaya

Resep Cara Membuat Tahu Telur

Resep tahu telur, resep yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Tahu telur yang memang makanan yang sangat sederhana dan mudah untuk di buat. Dari kesederhanaannya tahu telur merupakan makanan khas yang berada di jawa timur. Apabila anda sedang bepergian ke daerah ini tidak lupa untuk menyicipi kuliner yang satu ini. Rasanya yang khas dan enak akan membuat anda suka.

Cara membuat tahu telur sangatlah mudah karena memang bahan yang diperlukan tidak sulit di dapat. Bahan utama dari masakan tahu telur ini yaitu tahu dan telur. Jadi selain sebagai kuliner anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah karena memang sangat sederhana dan bisa dihidangkan untuk keluarga anda. Makanan ini sangat bermasyarakat kalangan bawah hingga atas bisa mengkonsumsi makanan ini karena harganya tidak terlalu mahal. Makanan tahu telur ini bisa anda temui di tenda lamongan dan sidoarjo. Silahkan bisa di coba.
Resep Tahu Telur, Cara Membuat Tahu Telur
Resep tahu telur ini sehat untuk di konsumsi. Selain itu terdapat sayuran di dalamnya jadi sangat bermanfaat sekali dan berguna bagi kesehatan tubuh anda karena manfaat yang terkandung di dalamnya juga banyak untuk memenuhi kebutuhan serat, vitamin dan mineral yang terdapat dalam tubuh. Tahu telur pantas untuk di konsumsi.

Selain itu cara membuat tahu telur di lengkapi dengan petis. Petis yang terasa sangat khas jadi ketika anda mengkonsumsi akan terasa lezat sekali. Petis sangat berperan dalam rasa yang dibuat dalam resep tahu telur ini. Beberapa bahan lain yang dibutuhkan seperti tepung terigu, bawang dan bahan lain yang bisa anda simak dibawah ini.

Resep kita akan siapkan bahan terlebih dahulu seperti apa bahannya simak berikut ini.

Resep Tahu Telur

Bahan Ukuran
Tahu putih potong dadu 250 gr
Telur ayam / telur puyuh 5 butir
Tepung terigu 1 sendok makan
Air 50 ml
Bawang putih 2 siung
Garam ½ sdt
Daun kucai iris 1 cm 3 batang
Tauge masukan ke dalam air panas dan tiriskan 150 gr
Mentimun 150 gr
Bahan Sambal:
Bahan Ukuran
Minyak goreng 1 sendok makan
Bawang putih 2 siung
Cabe rawit iris halus 5 buah
Garam 1 sendok teh
Petis 2 sendok makan
Kecap manis 10 sdm
Cara membuat yang sangat mudah anda bisa mengikuti cara berikut ini.

Cara Membuat Tahu Telur

  1. Pertama siapkan tempat untuk mengocok telur ayam setelah agak merata masukkan tepung terigu secara perlahan yang dilarutkan dengan air, tambahkan garam, bawang putih dan tahu iris yang dicampur rata.
  2. Selanjutnya tahap menggoreng, ambil wajan kalau bisa gunakan wajan anti lengket, beri sedikit minyak silahkan goreng dengan menggunakan api kecil apabila terlihat sudah agak coklet silahkan balik. Angkat kemudian sisihkan lakukan terus sampai adonan habis.
  3. Membuat sambal. Panaskan wajan untuk menumis bawang putih dan cabe rawit sampai terlihat agak kecoklatan angkat kemudian haluskan. Ambil mangkuk kecil campur cabe, bawang putih, garam, petis dan kecap hingga rata.
  4. Anda bisa menghidangkan dengan tahu telur bersama dengan tauge, mentimun, sambal petis dan daun kucai pastinya akan terlihat sangat catik sekali dan menggugah selera.
  5. Makanan siap untuk santap.

Resep yang begitu simple dan mudah sudah anda buat sepeti di atas. Bagaimana rasanya pasti sangat mantap. Resep tahu telur juga bisa anda hidangkan sebagai makanan sehari-hari buat menambah koleksi masakan sehingga lebih berfariasi dan nafsu makanpun menjadi lebih enak dan baik untuk dikonsumsi. Denga cara membuat seperti di atas pasti sangat cepat dalam penyajiannya. Tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan makanan yang enak dan mempunyai ciri khas.

Demikian cara membuat tahu telur semoga bisa menambah referensi dan kebutuhan anda akan kuliner indonesia. Banyak artikel yang sudah saya tulis lainnya yang mantap untuk di coba dan disajikan untuk menu anda setiap hari. Silahkan baca artikel menarik seperti.