Resep Cara Membuat Tart Susu Pontianak Enak - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Tart Susu Pontianak Enak

Resep Cara Membuat Tart Susu

Resep tart susu, bagi anda pecinta kue tart bisa menjadi pilihan untuk anda berkreasi dengan kue yang ingin anda buat. Tart susu merupakan masakan kue yang enak, praktis dan mudah untuk di buat dan dinikmati bersama dengan keluarga tercinta. Tart susu mempunyai bahan dasar susu sebagai bahan utamanya. Kue yang memang memanjakan lidah ini perlu di coba. Rasa susu dan telunya terasa banget..

Cara membuat tart susu, bisa anda buat di rumah namun untuk kue tart ini biasanya banyak ditemuai dan di jual di Pontianak atau bisa oleh-oleh untuk di bawa pulang untuk keluarga dan kerabat anda. Jadi apabila anda sedang bermain-main ke daerah tersebut tidak ada salahnya mencoba masakan kue tart susu yang khas ini.
Resep Tart Susu, Cara Membuat Tart Susu
Resep tart susu yang pastinya anda penasaran untuk menikmatinya. Anda juga bisa menikmati sendiri dan membuatnya dirumah karena mungkin waktu tidak bisa membuat anda bepergian menikmati kuliner di indonesia. Anda bisa membuat tart susu sendiri.

Cara membuat tart susu sagatlah mudah beberapa bahan yang dibutuhkan sangatlah umum seperti tepung terigu, telur dan susu sebagai bahan utama dari kue yang akan kita buat pada kesempatan kali ini. Untuk bahan yang lainnya silahkan simak berikut ini.

Resep untuk membuat tart susu yaitu dengan menyiapkan bahan yang ada dibawah ini

Resep Tart Susu

Bahan Ukuran
Tepung terigu 100 gram
Mentega 100 gram
Tepung maizena 2 sendok makan
Gula halus 2 sendok makan
Garam 1/2 sendok teh
Kuning Telur 1 Butir
Telur Ayam 3 Butir
Susus kental manis 4 sendok makan
susu evaporasi 100 ml
Air 100 ml
Gula pasir 3 sendok makan
Vanili 1/2 sendok teh
Apabila bahan sudah ready maka selanjutnya kita coba cara membuatnya. Caranya adalah sebagai berikut.

Cara Membuat Tart Susu

  1. Membuat kulit pai, kali ini akan membuat kulit pai terlebih dahulu dengan cara mencampur dan uleni 150 gram tepung terigu, 2 sendok makan mazena, gula halus, kuning telur, garam secukupnya dan 100 gram mentega hingga dapat dibentuk dan dicetak di cetakan pai kemudian dibakar setengah matang kurang lebih hingga 20 menit.
  2. Membuat isi, sambil menunggu kulit pai matang kita buat isi/vla dengan mencampurkan 3 butir telur, 4 sendok makan susu kental anis, 200 mili liter susu evaporasi, 100 mili liter air, 3 sendok makan gula pasir, kemudian vanili dan di aduk dengan rata hingga semua tercampur dengan baik. Hangatkan dengan memanaskan sebentar saja.
  3. Kulit pai setengah matang tadi kita isi dengan isi vla yang sudah kita buat tadi hingga hampir penuh kemudian bakar hingga matang dan akan terlihat vla mengeras dan mengkilat sekitar 20 menit. Kue siap untuk dihidangkan.
Resep yang sangat sederhana dan bisa anda coba sendiri dirumah. Resep tart susu yang menggugah selera semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca blog ini dengan cara membuat yang begitu mudah.

Tart susu akan terlihat lebih istimewa ketika diberi hiasan dan ditambah dengan aneka buah-buahan favourite di atasnya dan terlihat lebih wah sehingga menyantapnyapun akan lebih lahap. Buah bisa dipilih dengan buah segar maupun buah kalengan. Bisa juga ditambahkan dengan whippedcream apabila anda suka. Demikain cara membuat tart susu banyak resep menarik lainnya yang membahas tentang kue di blog ini silahkan baca seperti.