Resep Cara Membuat Telur Bumbu Balado Enak - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Telur Bumbu Balado Enak

Resep Cara Membuat Telur Balado

Resep telur balado, yang akan kita buat pada kesempatan kali ini. Telur balado memang sudah populer di Indonesia dan menjadi masakan khas Nusantara. Telur bumbu balado sudah banyak kita temui di sekitar kita namun tahukan anda bagaimana cara membuat telur balado yang enak. Silahkan simak artikel ini.

Cara membuat telur balado memang di cari oleh banyak orang karena memang resep ini begitu mudah dan sederhana. Telur balado merupakan makanan yang bahan utamanya adalah telur rebus. Telur rebus memang mempunyai banyak kandungan didalamnya antara lain mengandung energi sebesar 145 kilokalori, protein 12,2 gram, 54 miligram kalsium dan zat besi sebear 2,7 miligram. Jadi kandungannya memang sangat baik bagi kebutuhan tubuh kita yang nantinya kita oleh menjadi Telur balado yang mantap.
Resep Telur Balado, Cara Membuat Telur Balado
Tahukah anda bahawa balado adalah teknik memasak ala khas minangkabau. Cara mengolahnya yaitu dengan menumis cabe kemudian digiling dengan berbagai rempah yang di campur didalamnya. Campurannya seperti bawang merah, jeru nipis, bawang putih dan bahan lainnya. Balado ini biasanya dihidangkan dengan masakan berbajai jenis seperti teri, ikan goreng, dendeng, bebek goreng, ayam goreng dan yang akan kita bahas kali ini terlu rebus.

Resep telur balado, pastinya akan terasa mantap dan nikmat telur rebus yang dipadukan dengan bumbu yang khas minang akan terasa menggugah selera. Untuk membuat telur balado pertama yang akan kita sediakan adalah telur rebus.

Cara membuat telur balado dengan menyiapkan bahanya terlebih daulu seperti kemiri, tomat, garam dan bumbu serta bahan lainya selengkapnya anda bisa lengkapi bahan yang dibutuhkan dibawah ini untuk menjadikan telur balado yang lezat. Sudah tidak sabar ingin mencobanya...

Resep pertama-tama akan kita sediakan bahan seperti dibawah ini untuk membuat telur balado. Bahannya apa saja yuk kita simak.

Resep Telur Balado

Bahan Ukuran
Telur bebek 6 butir
Minyak goreng 3 sendok makan
Bumbu yang di Haluskan
Bahan Ukuran
Bawang merah 6 butir
Bawang putih 3 butir
Cabe merah keriting 10 buah
Cabe rawit merah 5 buah
Kemiri 1 butir
Tomat 1 buah
Garam 1 sendok teh
Bumbu penyedap rasa 1 sendok teh
Air 100 ml
Cara membuat bisa anda simak berikut ini, caranya mudah sekali hanya dengan tiga langkah saja anda sudah bisa membuat terlu dengan bumbu balado yang khas. Seperti apa...

Cara Membuat Telur Balado

  1. Rebus telur, siapkan tempat untuk merebus telur bebek hingga matang, setelah matang angkat telur dan kupas kulitnya kemdian setelah kulit bersih silahkan telur digoreng hingga berwarna agak kering dan kecoklatan pada bagian luarnya.
  2. Tumis bumbu, degan memanaskan wajan yang sudah di beri minyak kemudian tumis bumbu yang sudah di haluskan hingga harum.
  3. Olah, dengan memasukkan telur yang sudah di goreng tadi kedalam bumbu kemudan aduk hingga rata, dan tambahkan sedikit air yang fungsinya agar supaya bumbu meresap kedalam telur. Telur balado sudah masak dan siap untuk dihidangkan.
Resep yang begitu mudah sudah anda buat di atas. Anda bisa menghidangkannya sebagai menu makan anda sehari-hari. Resep telur balado yang begitu praktis hanya dengan tiga langkah praktis anda sudah menghasilkan resep makanan yang enak.

Demikian cara membuat terlu balado yang enak. Cara membuat telur balado bisa anda praktekkan untuk melengkapi makanan enak keluarga anda. Semoga tips kali ini bisa menjadi referensi bagi anda. Silahkan baca artikel menarik lainnya seperti.