Resep Cara Membuat Telur Dadar Gulung Tebal Enak dan Istimewa - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Telur Dadar Gulung Tebal Enak dan Istimewa

Resep Cara Membuat Telur Dadar

Resep telur dadar, telur dadar yang merupakan makanan sehari-hari yang memang sering sekali kita temui. Pastinya anda sebagai orang indonesia telur dadar adalah hidangan yang memang padat dalam hidangan kita. Telur yang sedemikian rupa kita oleh menjadi makanan yang enak. Namun kali ini kita akan mengolah bagaimana membuat telur dadar yang lezat. Simak terus sampai habis.

Cara membuat telur dadar, telur yang memang kaya sekali kandungan gizi yang terdapat didalamnya mengandung protein dan kalori. Telur ini akan kita oleh menjadi telur dadar. Kalo di perhatikan telur dadar yang kita buat biasanya berbentuk mata sapi atau di kocok di campur dengan garam dan disajikan dengan nasi putih di barengi dengan bumbu-bumbu lain seperti sambal dan sayur serta berbagai lauk lainnya. Caba kali ini dengan bumbu yan sedikit berbeda dari biasanya..
Resep Telur Dadar, Cara Membuat Telur Dadar
Resep telur dadar, kali ini kita buat sedikit berbeda agar lebih enak dan lezat rasa yang dihasilkan. Untuk mebuatnya diperlukan bahan-bahan pelengkap seperti bawang merah, bawan putih, terasi, garam dan berbagai bahan lain yang bisa disimak dibawah ini..

Cara membuat telur dadar yang sedikit berbeda dari biasanya ini bisa anda coba sendiri dirumah. Dengan praktek resep ini insyaallah rasa yang dihasilkanpun sedikit berbeda dan lebih lezat daripada hanya di bumbui dengan garam saja. Apa saja bumbu dan cara membuatnya silahkan simak terus artikel ini.

Resep kali ini dengan menyiapkan bumbu yang dibutuhkan terlebih dahulu untuk membuat telur dadar yang lezat dan bergizi. Bahan yang dibutuhkan sebagai berikut :

Resep Telur Dadar

Bahan Ukuran
Telur 4 butir
Tepung terigu 1½ sendok makanan ditambahkan dengan 5 sdm air
Daun bawang 2 batang di iris halus
Bumbu Halus
Bahan Ukuran
Bawang merah 6 butir
Bawang putih 2 siung
Bawang merah keriting 3 biji
Cabe rawit 6 biji
Terasi ½ sendok teh
Kemiri kupas 2 biji
Garam Secukupnya
vetsin, gula pasir atau kecap manis. ½ sendok teh
Cara membuat telur dadar ini sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja telur dadarpun ala anda sendiri akan jadi dengan mantap. Terasi merupakan bahan yang berperan penting untuk membuat masakan yang satu ini agar terasa lebih berbeda. Silahkan simak cara membuatnya berikut ini.

Cara Membuat Telur Dadar

  1. Ambil tempat adonan untuk mencampur bumbu halus dan telur dan aduk hingga benar-benar rata.
  2. Saatnya menggoreng, ambil wajan anti lengket masukkan minyak sedikit kemudian masukkan adonan telur yang sudah di campur dengan bumbu menjadi satu ke wajan yang sudah agak panas. Masak telur hingga bagian bawah masak.
  3. Apabila pada bagian bawah sudah terlihat agak kecoklatan silahkan balik telur hingga matang.
  4. Angkat dan sajikan dalam piring, anda bisa memotongya menjadi beberapa bagian dengan kreasi anda sendiri.
  5. Telur masak dan siap untuk dihidangkan bersama dengan keluarga tercinta.
Resep yang begitu simple dan bisa anda coba dengan sedikit berbeda dari telur yang biasa anda buat. Hal ini akan membuat makanan menjadi lebih nikmat karena memang anda bisa berkreasi dengan resep telur dadar yang anda buat.

Cara membuatnya anda bisa menambahkan beberapa penghias agar terliat cantik sepeti seledri dan tomat atau apa saja dan bisa menggugah nafsu makan sehingga makananpun akan terlihat lebih nikmat dari hiasan dan rasanya juga.

Demikian cara membuat telur dadar memang telur dadar umum di temui karena memang konsumsi telur dadar orang Indonesia sudah seperti bahan pokok. Silahkan baca artikel menarik tentang resep unik lainya pada blog ini seperti.