Resep Cara Membuat Telur Gabus Keju Manis, Gurih dan Renyah - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Telur Gabus Keju Manis, Gurih dan Renyah

Resep Cara Membuat Telur Gabus

Resep telur gabus, buat anda yang suka nyamil sepertinya perlu mencoba telur gabus yang satu ini. Telur gabus merupakan kue yang di bentuk sedemikain rupa sehingga rasa yang dihasilkan asin, gurih dan renyah. Makanan atau kue ini bisa asyik untuk teman ngemil sehari-hari. Bisa untuk teman nonton televisi, belajar sambil ngemil, membaca buku, atau bahkan ngobrol sambil makan telur gabus jadi lebih asyik.

Cara membuat telur gabus tidak begitu sulit. Telur gabus mempunyai ciri khas berbentuk kecil lonjong. Sebagian orang menyebut kue ini dengan kue goreng keju karena memang terbuat dari keju dan telur sebagai bahan dasarnya.
Resep Telur Gabus, Cara Membuat Telur Gabus
Resep telur gabus, makanan ini juga sering kita temu pada waktu hari raya lebaran. Apabila bertamu ke sanak keluarga anda pasti menemui kue ini. Makanan yang cukup populer dikalangan kita. Tentu saja anda pasti penasaran bagaimana cara membuatnya.

Cara membuat telur gabus sangatlah mudah beberapa bahan yang diperlukan tidak sebegitu sulit sehingga anda bisa membuat dan praktek sendiri dirumah. Makanan ini terbuat dari bahan dasar keju, tepung kanji dan telur dan beberapa bahan yang bisa anda simak di bawah ini.

Resep kita akan buat dan mengumpulkan bahan seperti berikut ini.

Resep Telur Gabus

Bahan Ukuran
Tepung kanji 200 gram
Telur 2 butir di mixer
Garam 1 sendok teh
Keju cheddar parut 100 gram
Minyak Secukupnya
Cara membuat tidak terlalu sulit setelah mendapatkan bahan yang lengkap, kita lanjutkan dengan cara membuat kue ini sebagai berikut.

Cara Membuat Telur Gabus

  1. Membuat adonan dengan menyiapkan tempat untuk mencampur bahan seperti tepung kanji dan keju kemudian aduk hingga tercampur rata.
  2. Kocok telur dengan mengembang bisa mengunakan mixer atau kocok manual dalam tempat. Apabila sudah mengembang masukkan sedikit-demi sedikit pada adonan tepung silahkan aduk dengan menggunakan tangan yang dilapisi dengan sarung tangan plastik untuk membuat hasil yang lebih rata. Aduk hingga nantinya adonan bisa di bentuk menjadi kalis.
  3. Apabila adonan sudah bisa dibentuk seperti kalis buat sampai banyak sesuai dengan selera anda.
  4. Sambil membuat dan membentuk adonan. Hasil adonan yang sudah dibentuk sedikit-demi sedikit dimasak dengan menggunakan api kecil di goreng hingga warnanya berbentuk seperti keemasan. Apabila sudah masak angkat dan kue siap untuk disajikan.

Resep bisa anda buat sendiri, selain bisa berkreasi dengan kue buatan sendiri tentu saja anda bisa lebih berhembat dengan anggaran biaya yang sedikit tetapi sudah bisa menikmati kue yang enak untuk camilan keluarga tercinta.

Bagaimana menurut anda resep telur gabus, sangat mudah bukan anda bisa membuatnya sendiri dengan kreasi-kreasi tambahan dari anda. Cara membuat yang begitu sederhana. Demikian tips kali ini tentang bagaimana cara membuat telur gabus sehingga tampak gurih.

Sedikit tips dari saya mungkin anda dalam memuat telur gabus ini dalam skala yang agak banyak sehinga masih ada sisa untuk itu biasanya mungkin karena penutup kurang rapat sehingga udara masuk dan mlempem anda bisa menggoreng kembali sehingga kue gabus renyah kembali. Banyak artikel menarik lainnya tentang resep masakan yang sudah kami tulis disini. Silahkan baca seperti.