Resep Cara Membuat / Bikin Tahu Gejrot Khas Cirebon Dengan Bumbunya - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat / Bikin Tahu Gejrot Khas Cirebon Dengan Bumbunya

Kalau ada "tahu" dirumah mau di apain. Anda bisa mencoba dan pelajari resep tahu gejrot, cara membuat tahu gejrot, bumbu tahu gejrot lengkap disini dengan mudah dan praktis cara bikin tahu gejrot yang begitu sederhana ini akan mampu membuat olahan tahu menjadi lebih menarik. Apabila sudah belajar bisa mencoba di rumah untuk praktek. 

Saya rasa paling sering dan banyak kita temui apabila ada tahu paling-paling di goreng begitu aja. Kemudian di masak makan menggunakan sambal lalapan sebagai teman makan dengan nasi putih. Selain itu di buat campuran sayur atau tumis agar lebih kaya bahan. 

Resep tahu gejrot, bagi anda mungkin juga pecinta kuliner tentu sudah pernah mendengar tentang masakan yang satu ini. Masakan yang sangat khas dan memang enak pantas untuk di coba yaitu tahu gejrot. Anda pasti sangat penasaran tahu gejrot itu apa, tahu gejrot merupakan makanan yang mempunyai bahan dasar tahu yang di goreng kemudian di potong kecil-kecil kemudian dimakan dengan menggunakan kuah cabe, bawang merah, bawang putih dan gula. Tahu yang memang khas ini banyak digemari oleh kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Cara membuat tahu gejrot, bagi ada yang memang suka masak atau mencoba resep baru sudah pasti pernah memasak masakan ini. Apabila masih belum pernah, tentu saja anda bisa mencobanya karena cara membuat tahu gejrot ini sangatlah mudah.

resep tahu gejrot,cara membuat tahu gejrot,bumbu tahu gejrot,cara bikin tahu gejrot

Resep tahu gejrot, memang sudah banyak beredar di media. Anda bisa mendapatkan resep secara mudah untuk membuat tahu gejrot. Apabila sering berjalan-jalan di kota cirebon tentu saja anda pasti menemui banyak pedagang tahu gejrot di daerah tersebut karena memang tahu makanan ini merupakan makanan khas kota Cirebon Jawa Barat. Pedagang tahu gejrot bisa saja seorang laki-laki yang membawa pikulan untuk membawa barang dagangannya untuk dipasarkan atau bisa juga seorang perempuan yang biasanya membawa tampah kemudian diusung dengan menggunakan kepala mereka untuk menjual barang dagangannya.

Tentu saja mungkin anda berada di daerah tertentu jauh dari daerah cirebon dan jauh dari pedangan tahu gejrot dan anda ingin menikmati tahu gejrot ini. Untuk itu anda bisa mempelajarnya sendiri dengan mengetahui bagaimana cara membuat tahu gejrot, apabila anda perhatikan ketika membeli atau mampir di warung atau pedangang kaki lima cara membuat tahu gejrot sangatlah mudah. Untuk itu simak cara membuat tahu gejrot berikut ini.

Resep. Untuk resep membuat tahu gejrot ini sangatlah sederhana dan bahannyapun mudah untuk di dapatkan. Anda bisa mendapatkannya di pasar terdekat untuk bahannya kemudian apabila bahan sudah siap lanjut cara masak.

Resep Tahu Gejrot

Bahan Ukuran
Tahu sumedang 15 buah
Air mineral 250 ml
Air asam jawa 3 sendok makan
Kecap pedas manis secukupnya
Kecap asin Secukupnya
Garam 1/2 sendok teh / secukupnya
Gula merah 1/2 gandu atau 3 sendok makan

Cara Membuat Tahu Gejrot

Membuat bumbu ulek
  • Siapkan 3 buah cabe rawit, 3 butir bawang merah dan 2 siung bawang putih
  1. Terlebih dahulu goreng tahu hingga matang angkat dan potong hingga menjadi beberapa bagian yang pas untuk di makan.
  2. Sekarang buat kuahnya dengan memasukkan bahan gula merah, kecap manis, air asam kemudian di rebus dalam air 250ml hingga mendidih dan warna menjadi agak kecoklatan kemudian angkat.
  3. Potongan tahu yang sudah jadi bisa di sajikan di atas piring kemudian di tambahkan dengan kuah yang sudah jadi dan bumbu ulek.
  4. Tahu gejrot siap untuk disajikan
Demikian Resep dan Cara membuat tahu gejrot yang bisa kami share saat ini. Begitu mudah dan simple bukan untuk membuatnya. Untuk saat ini bukan hanya di cirebon saja tahu gejrot sudah menyebar di kota-kota besar di Indonesia tentunya seperti jakarta, malang, bandung, depok dan surabaya.

Memang Resep tahu gejrot masih terlihat sangat tradisional sekali. Untuk Cara membuat tahu gejrot bisa anda coba tips di atas. Sekian terimakasih telah berkunjung ke blog ini baca juga banyak artikel menarik lainnya hanya di dapurresepnusantara.