Resep Cara Membuat Takoyaki Khas Kansai Yang Mantap - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Takoyaki Khas Kansai Yang Mantap

Resep Cara Membuat Takoyaki

Resep takoyaki, akan kita bahas pada artikel kali ini. Makanan yang khas ini berasal dari jepang tepatnya di daerah kansai. Iya benar takoyaki siapa yang tidak pernah mendengar makanan yan satu ini. Makanan yang memang sudah sangat terkenal dan banyak orang yang sudah menikmatinya. Takoyaki merupakan makanan dengan ciri khas berbentuk bola-bola kecil yang berdiameter 3-5 cm yang di buat dengan bahan tepung terigu sebagai adonannya kemudian di dalamnya diisi potongan gurita. Huummm nyummi.... enakknya takoyaki...

Cara membuat takoyaki, merupakan ketertarikan kami untuk bisa menikmati takoyaki buatan sendiri. Mungkin untuk menikmati takoyaki asli dari jepang anda harus pergi kesana. Takoyaki kini sudah beredar di daerah dan kota-kota besar yang juga bisa anda nikmati dengan berbagai varian isi. Untuk isinya bisa beraneka ragam mulai dari ayam, sosis, keju dan cumi sehingga untuk isinya bisa anda sesuaikan dengan selera anda. Enak bukan...
Resep Takoyaki, Cara Membuat Takoyaki
Resep takoyaki, bisa kita nikmati sebagai jajanan yang enak. Takoyaki biasa di jual di pinggir jalan sebagai jajanan cemilan. Biasanya di jual berupa set yang 1 set berisi 5,6 hingga bisa sampai 10 buah takoyaki di dalamnya. Takoyaki di sajikan dengan kemasan plastik transparan berbentuk perahu untuk bisa di bawa pulang. Takoyaki ini biasanya di makan dengan menggunakan tusuk gigi tetapi di daerah tokyo biasanya menggunakan sumpit yang hanya sekali pakai.

Takoyaki ini sudah berkembang di daerah-daerah di indonesia khusunya tempat seperti resto yang memang menjual makanan khas jepang ini. Mungkin anda penasaran bagaimana sih cara membuat takoyaki, anda bisa membuatnya dengan sangat sederhana yang bisa anda nikmati di rumah untuk hidangan makan bersama dengan keluarga. Walaupun tidak seperti takoyaki yang asli memang dari jepang setidaknya kita bisa membuatnya secara mudah. Bagaimana cara membuatnya bisa anda simak berikut ini.

Resep yang akan kita siapkan adalah bahan-bahan apa saja yang kita perlukan utuk membuat takoyaki ini. Yuk perhatian cara membuat takoyaki hemmm... sudah tidak sabar untuk menikmatinya.

Resep Takoyaki

Bahan Ukuran
Tepung terigu 175 gram
Telur ayam 1 butir
Kuning telur 2 butir
Kaldu cair 350 ml
Backing powder ½ sendok makan
Cumi 100 gram yang di kukus & potong dadu
Daun bawang 1 batang di cincang
Saus bulldog siap saji 100 ml
Mayonaise 50 ml
Minyak goreng secukupnya
Katsu busyi secukupnya
Garam ½ sendok teh / secukupnya

Cara Membuat Takoyaki

  1. Telur dan kuning telur di kocok ke dalam tempat adonan hingga merata sambil mengocok silahkan tuangkan sedikit demi sedikit kaldu cair.
  2. Masukkan juga tepung terigu, baking powder dan garam aduk adonan hingga rata kemudian campurkan ke dalam adonan kaldu tadi kemudian aduk hingga merata sampai adonan benar-benar tercampur dengan baik.
  3. Siapkan cetakan takoyaki dan panaskan kemudian olesi minyak agar tidak lengket. Masukkan adonan tadi ke dalam cetakan masukkan ½ cetakan saja.
  4. Masukkan cumi dan daun bawang pada cetakan kemudian tutupi lagi ½ nya dengan adonan sehingga cumi berada di tengah-tengah dan dalam cetakan tadi.
  5. Balik dengan lidi agar supaya adonan takoyaki dalam cetakan tetap bulat dan tidak rusak. Tunggu beberapa saat hingga masak.
  6. Angkat takoyaki dari cetakan yang akan di sajikan di atas piring kemudian taburi katsu busyi dan sajikan dengan saus bulldog dan mayonaise.
Resep diatas sangatlah mudah bukan. Terbukti anda bisa membuatnya sendiri sekarang. Tentunya walaupun rasanya tidak sama persis setidaknya ini adalah cara membuat ala anda sendiri yang pasti anda akan sangat senang dengan hidangan yang anda buat ini.

Resep takoyaki, sudah kami sajikan dengan begitu mudah utuk anda praktekkan. Kini anda sudah bisa bagaimana cara membuat takoyaki, sehingga bisa menjadi koleksi makanan keluarga anda hehe.. Demikian tips kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih telah bekunjung. Silahkan baca artikel menarik lainnya seperti.