Resep Cara Membuat Bubur Manado Asli Enak Sederhana - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Bubur Manado Asli Enak Sederhana

RESEP CARA MEMBUAT BUBUR MANADO ASLI ENAK DAN LEZAT

Bubur manado, bubur yang mempunyai kandungan gizi yang luar biasa...

Resep bubur manado sangat saya rekomendasikan bagi anda karena memang bagus dan mempunyai banyak kandungan gizi..

Gizi yang banyak dihasilkan dari bahan-bahan yang digunakan mayoritas adalah sayuran. Anda bisa menjadikannya sebagai menu favorit untuk keluarga tentunya..

Memang untuk mendapatkan bubur manado yang khas anda bisa berkunjung ke kota Manado, Sulawesi Utara..

Resep Cara Membuat Bubur Manado Asli Enak Sederhana

Itupun apabila anda mau, namun anda juga tidak perlu khawatir karena bubur manado sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Mungkin juga di sekitar anda sudah ada yang menjualnya. Kalo di daerahnya sendiri harganya sangat terjangkau satu porsi dengan harga Rp. 10.000. Kalo di daerah lainnya mungkin dua kali lipat dari harga aslinya..

Kelezatan bubur manado yang dihasilkan tidak terlepas dari racikan bahan dan bumbu yang digunakan serta cara memasak yang benar..

Jika di tempat anda belum ada bubur manado bukan berarti anda tidak bisa mencicipinya. Semua tergantung dari kemauan anda saja.. apabila anda mau mencoba resep bubur manado di dapur tercinta anda itu bukan hal yang mustahil lagi..

Resep bubur manado asli enak ini saya sajikan memang spesial buat pembaca dapur resep nusantara yang selama ini tetap setia..

Dengan tambahan ikan jambal membuat bubur manado lebih berbeda dan lebih nikmat lagi. Berikut ini silakan simak bahan dan cara membuat bubur manado yang spesial..

Resep Bubur Manado

Bahan Ukuran
Beras 200 gram
Air 2.000 ml
Garam 1 sendok teh
Jagung manis pipil 150 gram
Ubi merah di potong-potong 150 gram
Kangkung di petiki 50 gram
Daun melinjo muda 20 gram
Daun kemangi 30 gram
Garam 2 sendok teh
Bahan Pelengkap :
Bahan Ukuran
Ikan jambal di potong kotak dan di goreng 200 gram

Cara Membuat Bubur Manado

  1. Pertama anda bisa menyaipkan air untuk dididihkan kemudian selanjutnya masukkan garam serta tepung beras. Aduk perlahan hingga matang.
  2. Berikutnya anda mulai bisa memasukkan ubi jalar. Biarkan ubi hingga setengah matang. Berikutnya tambahkan jagung, daun melinjo, kangkung dan daun kemangi. Biarkan dan masak hingga matang.
  3. Apabila sudah matang angkat dan sajikan.
Resep bubur manado yang sudah di buat tadi sudah matang. Silakan anda sajikan di tempat yang bersih, pastinya anda akan ketagihan menyantap bubur manado ini..

Bubur manado biasanya disantap di pagi hari karena lebih terasa hangat dan nikmatnya. Selain itu disajikan dengan perangkap juga biar lebih mantap seperti daun kemangi, ikan asin maupun sambal..

Tidak jauh beda kan dengan resep bubur khas manado. Untuk resep sambal bubur manado yang pas anda bisa menggunakan sambal dabu dabu untuk resepnya anda bisa dapatkan disini...