Resep Cara Membuat Brownies Panggang Keju Lembut Enak Coklat Sederhana - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Keju Lembut Enak Coklat Sederhana

Resep Cara Membuat Brownies Panggang

Resep brownies panggang, mungkin alangkah lebih baik apabila kita mengerti mengenai sejarah brownies terlebih dahulu. Brownies memang sering kita konsumsi. Namun, apakan kita tahu awal mula brownis. Brownis dikenal pertama kali oleh masyarakat sekitar tahun 1893. Pada saat itu digelar dengan pameran Columbian Exposition yang diselenggarakan di Amerika Serikat tepatnya Chicago dan Illinois. Pada pameran tersebut terdapat seorang koki yang membuat inovasi yang diminta untuk membuat hidangan makanan penutup untuk orang-orang yang hadir disana. Sang koki membuat kue di potong kecil-kecil agar nantinya mudah untuk dimakan.

Cara membuat brownies panggang dengan beberapa campuran bahan yang bisa kita siapkan dan didapat di sekitar kita. Nantinya brownies yang sudah jadi pada jaman sekarang sudah mengalami beberapa modifikasi dengan diberi tambahan penghias seperti brownies keju, blueberry, strawberry, kacang-kacangan, brownis pisang dan lainnya yang tentu saja akan membuat rasanya semakin mantap.
Resep Brownies Panggang, Cara Membuat Brownies Panggang
Resep brownies panggang kita buat dengan menggunakan beberapa bahan seperti tepung, gula, mentega, telur, gula kemudian cokelat yang dilelehkan selain itu bisa juga ditambah dengan kacang almond. Untuk resep ini beberapa bahan yang sudah disebutkan memang sudah bahan dasar yang pasti.

Cara membuat brownies panggang sudah tidak sabar ingin segera mencicipinya karena memang rasanya yang nikmat sudah ditunggu-tunggu. Berikut ini kita akan mencoba menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat untuk itu silahkan simak terus untuk membuat brownies panggang.

Resep yang mantap dengan bahan-bahan pilihan yang bisa anda pilih dengan baik, apa saja bahannya silahkan simak berikut ini.

Resep Brownies Panggang

Bahan Ukuran
Tepung terigu 250 gr
Garam halus ½ sendok teh
Margarin 400 gr
Telur kocok 6 butir
Dark cooking chocolate cincang kasar 500 gr
Gula pasir 300 gr
Kacang kenari cincang 150 gr
Cara membuat akan kita lanjutkan apabila bahan-bahan yang sudah disiapkan terkumpul dengan baik, karena bahan yang lengkap akan lebih menunjang lancarnya proses pembuatan brownies ini.

Cara Membuat Brownies Panggang

  1. Untuk membuat brownies panggang yang enak pertama-tama kita siapkan dulu margarin untuk dipanaskan hingga meleleh dengan menggunakan api kecil. Selanjutnya matikan api dan masukkan beberapa bahan lainnya seperti gula pasir, garam, cokelat cincang kemdian aduk hingga rata gula larut dengan sempurna dan cokelat meleleh.
  2. Tepung terigu kita tuangkan sedikit demi sedikit dan kocokan telur tambahkan juga potongan kacang kenari dan aduk hingga rata.
  3. Siapkan loyang yang telah di olesi dengan margarine sehingga tidak lengket dan taburi juga dengan bahan utama tepung terigu. Untuk adonan dibagi sehingga menjadi dua bagian yang nantinya dituang ke loyang. Sisa kacang kenari yang tersisa silahkan taruburi diatasnya.
  4. Saatnya memanggang adonan dengan temperatur kurang lebih 170 derajat celcius. Untuk proses pemanggangan kurang lebih hingga 45 menit atau kue smpai matang.
  5. Setelah matang silahkan angkat kemudan di potong-potong dan sajikan.
Resep sudah dibuat dengan beberapa step dan bahan yang sudah disapkan terlebih dahulu. Bagaimana rasanya sudah mantap bukan. Resep brownies panggang yang sudah matang bisa anda sajikan bersama keluarga tercinta. Untuk penyajian lebih pas dan mantap apabila disajikan dalam keadaan sudah dingin. Karena tekstur yang didapatkan pada bagian kue didalam akan bantat sehingga tekstur semakin terlihat dan kuat.

Cara membuat bisa anda coba. Kesabaran dan ketelatenan dalam membuat kue sangat diperlukan sehingga hasil akan didapat dengan baik. Oke sekian tips kali ini tentang cara membaut brownies panggang. Selamat mencoba dan tidak lupa untuk membaca resep menarik lainnya yang sudah ditulis pada blog ini seperti.