Resep Cara Membuat Telur Dadar Padang Tebal - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Telur Dadar Padang Tebal

Resep Cara Membuat Telur Dadar Padang

Resep telur dadar padang, adalah resep yang akan kita buat dan bahas pada kesempatan kali ini. Sebelum membahas tentang telur dadar padang tentu saja anda sudah tahu masakan padang yang memang menjadi ciri khas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Masakan padang merupakan nama yang digunakan untuk menyebut segala jenis masakan yang berasal dari daerah minangkabau tepatnya di provinsi Sumatera Barat. Semua masakan sangat populer sehingga disebut juga dengan masakan padang. Tidak terkecuali dengan telur dadar padang ini.

Cara membuat telur dadar padang kita akan coba praktek pada artikel ini. Kuliner yang memang populer ini mempunyai cara penyajian yang unik karena memang masakan padang mempunyai pelayan yang mayoritas adalah pria. Dengan keunikan yang disajikan misalnya pada waktu membawa sejumlah piring hidangan mereka akan membawa sekaligus di tangan dengan cara menyusun bertingkat-tingkat dengan kedua atau sebelah tangan saja tanpa terjatuh ini merupukan keunikan salah satu penyajian masakan padang. Salah satu masakan padang yang memang sederhana adalah telur dadar padang yang akan kita buat.

telur dadar padang, resep telur dadar padang, cara membuat telur dadar padang

Resep telur dadar padang, yang memang khas bisa anda buat sendiri di rumah walaupun sebenarnya telur dadar padang ini banyak di jual di berbagai daerah yang menjajakan masakan padang. Setidaknya telur dadar padang akan tersedia juga untuk di jual sebagai menu untuk masyarakat yang gemar akan kuliner masakan padang ini.

Cara membuat telur dadar padang yang juga tidak terlalu rumit yaitu tentunya dengan menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur dadar padang yang enak. Apa saja bumbunya seperti bawang merah dan serundeng kelapa dan masih ada beberapa bahan lain yang bisa anda simak berikut ini.

Resep yang khas dan praktis bisa anda buat dengan menyajikan bahan-bahan yang serderhana simak berikut ini.

Resep Telur Dadar Padang

Bahan Ukuran
Telur 4 butir
Serundeng kelapa 2 sendok makan
Tepung beras larutkan dalam sedikit air 2.5 sendok makan
Bawang merah 5 butir
Garam ½ sendok teh / secukupnya
Pada tahap ini kita masuk pada cara membuatnya, apabila bahan sudah terkumpul dengan baik silahkan simak untuk bisa membuat telur dadar padang yang enak sebagai berikut :

Cara Membuat Telur Dadar Padang

  1. Terlebih dahulu kita harus menghaluskan bahan serundeng dan bawang merah, apabila sudah halus kemudian sisihkan.
  2. Panaskan minyak untuk menggoreng adonan telur dadar padang. Sambil menunggu minyak benar-benar panas.
  3. Silahkan ambil tempat untuk mengocok adonan serundeng dan bawang merah yang sudah di blender kemudian campur dengan larutan tepung beras, telur dan garam kemudian kocok hingga benar-benar rata.
  4. Masukkan adonan kocokan telur di wajan panas tadi kemudian kecilkan apinya, untuk membuat telur dadar padang yang enak masak dengan menggunakan api kecil.
  5. Apabila sudah masak siap untuk dihidangkan..

Resep yang sangat mudah dan praktis. Resep telur dadar padang bisa kita buat sendiri mungkin daripada membeli di luar dan ingin berkreasi dengan masakan-masakan Indonesia anda juga bisa.

Cara membuat telur dadar memang sudah biasa namun cara membuat telur dadar padang belum anda coba, anak-anak dan keluarga insyaallah pasti suka. Apalagi buatan sendiri pastinya akan mempunyai rasa kebanggaan sendiri.

Demikian tips kali ini anda bisa menemukan resep unik dan menarik lainnya di blog ini bisa anda baca sudah banyak postingan sebelumnya yang membahas tentang berbagai resep masakan salah satunya seperti.