Resep Cara Membuat Tiramisu Chese Cake Lembut Enak - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Tiramisu Chese Cake Lembut Enak

Resep Cara Membuat Tiramisu Cake

Resep tiramisu cake, pernah dengar tentang masakan yang satu ini. Apabila anda pernah ke Italia tentu saja anda pasti mendengar dan populer tentang masakan yang satu ini karena memang asalnya dari Italia. Makanan yang berupa kue keju yang khas Negara tersebut dimana terdapat taburan bubuk kakao di atasnya yang membuat cantik. Kue tiramisu yang merupakan hidangan penutup yang bisa dimakan dan dinikmati dengan menggunakan sendok. Jadi tiramisu cake sebagai hidangan penutup bagi anda yang selesai makan.

Cara membuat tiramisu cake sangat khas, ciri khasnya yaitu terdapat pada perpaduan antara rasa kopi dan keju yang kuat sekali bisa terlihat dari teksturnya yang lembut. Pembuatan dari kue ini tidak di panggang dan tidak dipanggan seperti kue-kue lainnya. Bahan dasarnya berupa biskuit yang sebelunya di rendam kedalam larutan kopi dan keju mascarpone. Dengan perpaduan tersebut membuat ciri khasnya semakin kuat. Sudah tidak sabar untuk menikmati tiramisu cake.
Resep Tiramisu Cake, Cara Membuat Tiramisu Cake
Resep tiramisu cake, anda tidak perlu pergi ke italia untuk menikmati tiramisu cake. Karena mungkin anda sangat sibuk sekali sehingga mungkin ada hal lain yang harus anda lakukan sehingga belum sempat ke italia. Tentu saja itu tidaklah menjadi halangan untuk bisa menikmati tiramisu cake.

Cara membuat tiramisu cake merupakan jawaban dari pernyataan tersebut. Apabila anda bisa membuat sendiri tidak perlu jauh-jauh ke italia. Anda bisa menikmati tiramisu cake buatan sendiri dan ala anda sendiri. Tentu saja dengan mengetahui resep dan bahan apa saja sih yang diperlukan untuk membuat tiramisu cake. Banyannya juga bisa didapatkan di Indonesia dengan mudah seperti susu, gula pasir, keju dan banyak bahan-bahan lainnya seperti apa. Simak terus ya...

Resep untuk membuat tiramisu cake ini yang tentu saja anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu untuk membuat tiramisu cake yang enak. Untuk bahannya detailnya sebagai berikut ini.

Resep Tiramisu Cake

Bahan Ukuran
Tepung terigu halus 150 gram
Gula pasir 160 gram, 120 gram untuk cake dan sisanya untuk cream
Telur 6 butir
Emulsifier / Ovalet 2 sendok makan
Susu cair 1/2 liter
Margarin 60 gram
Keju cheddar parut terlebih dahulu 100 gram
Krim bubuk 250 gram, 100 untuk vla krim sasanya untuk topping
Kopi bubuk kualitas bagus 1 sendok makan campur dengan air panas 200 ml + gula pasir
Coklat bubuk Secukupnya
Tepung maizena 40 gram + air secukupnya untuk cream
Air dingin bersih 1/2 liter, 200 ml untuk vla krim dan sisanya untuk topping
Cara membuat seperti langkah-langkah yang akan di jelaskan dibawah ini.

Cara Membuat Tiramisu Cake

  1. Untuk membuat tiramisu cake yang perlu dilakukan untuk langkah pertamanya adalah dengan membuat cake terlebih dahulu. Untuk membuatnya siapkan satu wadah untuk menampung 6 butir telur, emulsifer kemudian gula pasir yang sudah disiapkan dan kocok menggunakan mixer hingga rata bahan-bahan tersebut dan mengembang dengan baik.
  2. Selanjutnya dengan memasukkan tepung terigu terlebih yang halus tentu saja sudah diayak sebelumnya kedalam adonan yang telah dimixer di atas, aduk lagi hingga bahan tercampur dengan baik. Di lanjutkan dengan memasukkan 60 gram yang sudah dicairkan aduk lagi higga rata.
  3. Tahap selanjutnya dengan memanggang roti terlebih dahulu dengan menyiapkan cetakan loyang. Agar tidak lengket silahkan olesi permukaan loyang dengan margarin dan memberikan alas pada permukaan roti agar mudah untu diangkat.
  4. Oven adonan cake dengan suhu sekitar 185 derajat celcius biarkan dipanggang selama 20 menitan. Untuk memastikan cake sudah matang anda bisa menggunakan tusuk gigi atau lidi untuk memastikannya.
  5. Tunggu cake hingga matang anda bisa mengerjakan hal lainnya seperti membuat vla krim untuk tiramisu cake. Siapkan wadah dengan memasukkan 100 gram krim bubuk kemudian campur dengan air dingin 200 ml. Silahkan kocok hingga bahan tersebut tercampur dengan baik dan kemudian masukkan kedalam kulkas dingin.
  6. Siapkan api kecil dan siapkan panci untuk memanaskan susu cair yang dicampur dengan gula pasir dan mengaduknya hingga mendidih dan tercampur dengan baik.
  7. Keju yang sudah diparut dimasukkan dan diaduk hingga benar-benar rata. Disusul dengan memasukkan tepung maizena untuk membuat vla krim agar lebih kental hingga adonan keluar gelembung-gelembung kecil.
  8. Masukkan juga adonan tepung maizena dan bahan lainnya sedikit demi sedikit ke dalam krim yang sudah didinginkan, kocok perlahan hingga bahan benar-benar tercampur. Kemudian anda bisa menaburi dengan coklat bubuk untuk mempercantik tampilan cream.
  9. Tahap mempercantik berikutnya dengan menghiasinya dengan cream tiramisu, silahkan siapkan cake yang sudah matang dan dingin. Potong tengah-tengah sama besar sehingga menjadi dua bagian. Ambil satu bagian kemudian siram pada bagian atasnya dengan larutan kopi instan dibuat hingga rata.
  10. Lapisi dengan sempurnya dengan menuangkan perlahan-lahan vla cream dengan baik. Potongan berikutnya bisa di letakkan di atasnya beri juga kopi instan.
  11. Kemudian membuat toping dengan memasukkan 150 gram bubuk dan 300 ml air yang di kocok dengan rata kemudian di semprotkan bahan toping pada lapisan atas. Tahap terakhir dengan menaburkan bubuk pada bagian atas sehingga terlihat cantik. Tiramisu cake sudah jadi dan siap untuk disajikan.
Resep untuk membuat tiramisu cake memang agak banyak tetapi hal tersebut akan terbayar semua dengan kue yang jadi. Resep tiramisu cake yang dibuat sendiri dan kerja keras sendiri akan terasa enak sekali karena disitulah ada semangat yang luas biasa untuk bisa.

Cara membuat sudah disajikan di atas. Demikian tips cara membuat tiramisu cake yang bisa kami share. Semoga dapat bermanfaat bagi anda untuk tambahan koleksi resep kue andalan anda. Selain tiramisu banyak resep yang sudah kami tulis sebelumnya untuk itu silahkan anda bisa menyimak diantaranya seperti.