Resep Cara Membuat Kering Kentang Renyah - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Kering Kentang Renyah

Dalam keadaan darurat kering kentang bisa jadi solusi yang jitu...

Kering kentang tentu kebanyakan orang sudah mengetahuinya. Resep kering kentang di buat dengan beberapa bumbu pilihan sehingga rasanya renyah. Selain itu rasa yang dimiliki kering kentang yaitu pedas, gurih, asin dan manis. Rasa yang memang menjadi ciri khas dari olahan kering kentang.

Apabila anda juga suka berkreasi anda bisa menambahkan pelengkap lainnya. Seperti tempe, kacang tanah, maupun teri halus bisa di masukkan dan di masak bersama dengan kering kentang. Penambahan bahan seperti ini akan menambah kekayaan rasa akan kering kentang.

kering kentang,resep kering kentang,cara membuat kering kentang,resep kentang kering

Jadi mau bagaimana lagi, ayo segera buat kering kentang sebagai stok di rumah. Mengapa saya bilang stok, karena apabila anda tergolong orang yang sibuk maka kering kentang bisa menjadi solusi. Anda misalnya lebih banyak bekerja sehingga untuk memasak atau menyiapkan lauk yang cepat saji begitu sulit maka anda bisa menyediakan kering kentang.

Kering kentang ini bisa disimpan dan memang lebih lama daripada lauk-lauk lainnya yang mudah basi. Selain itu, kering kentang juga sangat cocok bagi anda yang suka berpiknik. Jadi anda bisa memilih menu ini karena sangat praktis dan cukup simpel. Tentu anda yang tergolong orang sibuk penasaran dengan menu ini. Atau jangan-jangan sudah banyak persediaan stok untuk di rumah.

Jangan khawatir karena memang kali ini sengaja kita angkat topik mengenai cara membuat kering kentang. Karena saya rasa ini akan membantu sekali bagi anda sebagai orang sibuk dan mempunyai banyak aktivitas. Untuk itu, simak selengkapnya berikut ini. Silakan baca terus hingga habis.

Resep Kering Kentang

Bahan Ukuran
Kentang kupas di potong menjadi dua dan iris tipis 500 gram
Kacang tanah kulit goreng matang 100 gram
Air kapur sirih 1 sendok teh
Teri nasi goreng 75 gram
Garam 1 sendok teh
Cabai merah besar di buang bijinya di iris halus kemudian di goreng 3 buah
Air 650 ml
Daun salam 2 lembar
Gula pasir 25 gram
Lengkuas memarkan 2 cm
Garam 1 sendok teh
Air asam jawa yang terbuat dari 1 sendok teh asam kemudian di larutkan 1 sendok makan
Minyak untuk menumis 1 sendok makan
Minyak untuk menggoreng Secukupnya
Bumbu Halus
Bahan Ukuran
Cabai merah keriting 2 buah
Bawang putih 2 siung
Bawang merah 4 butir

Cara Membuat Kering Kentang

  1. Kentang yang sudah disiapkan kemudian di rendam dalam larutan air sirih di campur dengan garam dan air. Diamkan beberapa lama kemudian goreng hingga matang dan kering.
  2. Siapkan minyak untuk menumis bumbu halus yang sudah di buat di atas kemudian tambahkan dengan daun salam, srta lengkuas hingga kering.
  3. Selanjutnya tambahkan dengan bahan lainnya seperti garam, gula pasir serta air asam. Dan semua bahan tersebut di aduk hingga kental.
  4. Berikutnya kentang bisa dimasukkan di susul dengan kacang tanah, teri nasi, serta cabe merah besar. Aduk rata semua hingga tercampur dan terbalut sempurna dan kering.
  5. Angkat dan siap untuk di sajikan.
Untuk membuat kering kentang sangatlah sederhana. Anda bisa praktek untuk stok dan kebutuhan di rumah. Siapa tahu anda juga sering terbiasa terburu-buru dalam memasak karena waktu yang begitu sempit dengan aktivitas yang anda lakukan.

Demikian tips kali ini tentu saja harapan dari saya semoga artikel resep kering kentang kering ini bisa bermanfaat bagi anda tentunya yang memiliki sedikit waktu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.