Resep Cara Membuat Keripik / Kue Bawang Renyah dan Gurih - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Keripik / Kue Bawang Renyah dan Gurih

Resep keripik bawang bisa dijadikan teman agar suasana lebih rame. Mengapa begitu, karena suaranya yang kriuk-kriuk menjadi ciri khas dari keripik bawang. Keripik bawang sering kali di kenal dengan kue bawang. Dan pada kesempatan ini kita coba membuat resep kue bawang.

Selain suaranya yang begitu keripik bawang juga renyah dan gurih. Teksturnya garing dari hasil di goreng dengan sempurna. Makanan ringan yang satu ini tidak bisa di abaikan begitu saja. Tentu seperti di rumah di kala suasana lagi sepi cocok sekali untuk nyemil keripik bawang.

resep keripik bawang,cara membuat keripik bawang,resep kue bawang,cara membuat kue bawang,resep kue bawang renyah,kue bawang renyah dan gurih

Keripik bawang mempunyai ciri khas yaitu bintik-bintik seperti gelembung. Penampilannya yang seperti itu di hasilkan karena di goreng dengan minyak panas. Bumbu-bumbu dan olahan yang di campur sehingga ketika masak hasilnya benar-benar renyah.

Bagi anda yang memang ingin mencoba resep kue bawang renyah ini bisa baca artikel ini hingga akhir. Karena di sini akan di bahas secara lengkap bagaimana cara membuat kue bawang yang khas. Di tambah lagi dengan kreativitas anda pastinya akan lebih menarik.

Resep Keripik Bawang

Bahan Ukuran
Tepung terigu protein sedang 200 gram
Garam 1 sendok teh
Tepung sagu 25 gram
Bawang merah dihaluskan 5 butir
Baking powder 1/2 sendok teh
Telur kocok lepas 1 butir
Bawang putih dihaluskan 2 siung
Daun bawang kecil diiris halus 2 batang
Minyak untuk menggoreng Secukupnya

Cara Membuat Kripik Bawang

  1. Siapkan tempat untuk mengatur beberapa bahan seperti tepung terigu, baking powder, tepung sagu serta garam. Aduk kesemuanya hingga merata.
  2. Selanjutnya anda bisa menambahkan bawang merah, santan, telur, kucai serta bawang putih. Aduk kembali hingga rata, terbentuk dan sampai menggumpal.
  3. iapkan gilingan mie untuk membentuk adonan. Giling adonan sampai tipis gunakan ukuran paling tebal terlebih dahulu dan giling kurang lebih hingga 3 kali. Kemudian turunkan ketebalan gilingan dengan mengurangi gigi ke lebih tipis. Giling lagi hingga kurang lebih 3 kali sampai licin. Begitu seterusnya sampai ketebalan nomor satu.
  4. Setelah selesai adonan siap untuk di potong dengan bentuk segitiga bergigi.
  5. Selanjutnya goreng adonan yang sudah jadi menggunakan minyak panas hingga matang dan kering.
  6. Angkat dan siap untuk di sajikan.

Demikian resep kue bawang atau keripik bawang. Bahan serta langkah pembuatan yang sederhana menjadikan keripik bawang lebih kriuk-kriuk. Anda bisa menyimpan resep ini sebagai koleksi makanan ringan di rumah. Selain itu juga cocok sebagai suguhan tamu ketika berkunjung kerumah anda. Sedikit resep dari kami semoga bisa membantu dan memecah keheningan anda. Selamat mencoba.