Resep Cara Membuat Semur Bola Bola Daging - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Semur Bola Bola Daging

Resep bola bola daging, mendengar seperti itu saja rasanya penasaran. Bola biasanya ada di lapangan nah, ini malah di buat makanan. Tenang saja, resep bola bola daging merupakan olahan semur yang bisa anda masak di rumah. Di jadikan makanan yang begitu lezat dengan kreasi yang unik berbentuk bola bola. Sehingga terkesan lain dari biasanya.

Bentuknya yang seperti itu membuat daya tarik tersendiri. Khususnya bagi anak-anak mereka kemungkinan besar akan berebut. Jadi siapkan saja yang cukup banyak. Selain bentuk yang unik tersebut rasanya juga tidak kalah. Rasa yang lezat ini dihasilkan dari bumbu-bumbu yang digunakan dalam pembuatan semur bola bola daging.

resep bola bola daging, bola bola daging, resep bola daging, cara membuat bola bola daging

Rasanya yang manis kemudian di balut campuran bumbu yang sempurna akan membuat anda kepincut. Dagingnya sempurna karena di giling sehingga halus dan ketika dimakan akan terasa empuk. Dengan keunikan masakan yang seperti ini tentu saja akan sangat dibutuhkan dan menguntungkan sekali bagi anak anda yang susah makan.

Mereka akan tertarik kemudian akan memakannya dengan senang hati bahkan nambah. Jadi silakan simpan resep ini mungkin suatu hari anda butuhkan. Penasaran kan bagaimana cara membuat bola bola daging yang spesial ini. Ikuti terus hingga akhir artikel..

Resep Bola Bola Daging

Bahan Ukuran
Daging giling 300 gram
Kecap manis 1 sendok makan
Garam 1/2 sendok teh
Pala bubuk 1/2 sendok teh
Merica bubuk 1/4 sendok teh
Bawang merah iris tipis 5 butir
Margarin 3 sendok makan
Jahe memarkan 2 cm
Tomat potong-potong 1 buah
Kecap manis 6 sendok makan
Pala bubuk 1/2 sendok teh
Ketumbar bubuk 1 sendok teh
Saus tomat 2 sendok makan
Garam 1 1/2 sendok teh
Merica bubuk 1/4 sendok teh
Kentang potong-potong 250 gram
Soun yang sudah di rendam dengan air dingin 50 gram
Air 1.000 ml

Cara Membuat Bola Bola Daging

  1. Siapkan tempat untuk mencampur beberapa bahan seperti daging giling, kecap manis, garam, merica bubuk, serta pala bubuk. Aduk semua bahan tersebut hingga rata. Kemudian bentuk menjadi bola-bola hingga semua adonan habis. Sisihkan.
  2. Siapkan margarin kemudian panaskan untuk memasak bola-bola daging yang telah dibuat. aduk hingga berubah warna dan tambahkan dengan bawang merah serta jahe hingga harum. Masukkan juga tomat dan aduk kembali hingga layu. Tuang air dan didihkan.
  3. Selanjutnya bisa menambahkan beberapa bahan perasa yaitu kecap manis, merica bubuk, garam, saus tomat ketumbar bubuk, serta pala bubuk. Masak hingga meresap dan tambahkan juga soun aduk kembali hingga rata dan angkat.
Beberapa langkah resep bola bola daging sangatlah sederhana. Dengan tiga langkah tahapan saja semua akan beres. Tentu anda harus mencoba untuk mendapatkan kreasi yang lebih baik. Sesering mungkin buat sajian seperti ini pasti lama kelamaan akan tambah bagus. Begitu saja tips bermanfaat kali ini semoga sukses dan selamat mencoba.