Resep Cara Membuat Puding Coklat Susus Sederhana Enak Lembut - DAPUR RESEP NUSANTARA

Resep Cara Membuat Puding Coklat Susus Sederhana Enak Lembut

Resep Cara Membuat Puding Coklat

Resep puding coklat, puding makanan yang pasti kita semua sudah sering mendengar. Puding merupakan makanan yang digunakan sebagai penutup. Biasanya setelah makanan ini dimakan setelah makanan utama habis. Seperti anda lihat ketika pergi ke suatau acara atau pesta pastilah ada puding sebagai makan penutup. Puding sangat baik bagi bagi tubuh kita, makanan puding sering membantu kita untuk menetralisir setelah makan-makan yang mengandung banyak lemak dalam hal seperti ini puding sangat berperan penting bagi tubuh kita salah satu yang puding yang terkenal adalah puding coklat.

Cara membuat puding coklat dengan menyiapkan bahan. Untuk bahan puding bisa direbus dipanggang ataupun dikukus. Bahan baku atau bahan dasar untuk membuat puding ini biasanya seperti susu (yogurt), tapioka, tepung mainzena dan telur. Dengan bahan yang digunakan tersebut rasanya juga mantap. Pada umumnya rasa puding yaitu manis dengan rasa coklat, karamel, vanila atau buah-buahan. Untuk jenis puding yang kita ketahui secara tradisional menggunakan kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, daun pandan maupun daun suji sebagai bahannya. Untuk buah yang bisa digunakan seperti buah jeruk, nanas, markisa, sirsak dan mangga. Puding coklat memang sangat terkenal dan sering sekali kita konsumsi bukan begitu.
Resep Puding Coklat, Cara Membuat Puding Coklat
Resep puding coklat tentu anda sedikit banyak tahu tentang asal puding ini. Bagi anda yang belum tahu puding berasal dari bahasa Perancis boudin yang artinya sosis darah atau dari bahasa latin dikenal dengan botellus yang artinya sosis kecil. Istilah puding ini memang terkenal dan digunakan sekitar abad pertengahan yang digunakan untuk hidangan daging yang dibungkus.

Cara membuat puding coklat sangat mudah di toko-toko sudah banyak yang menjual. Puding bebentuk bubuk yang nantinya akan kita olah sehingga enak untuk bisa dinikmati. Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding coklat yang mantap antara lain seperti putih telur, susu dan bahan lainnya.

Resep untuk membuat puding yaitu dengan menyajikan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti detail bahan dibawah ini.

Resep Puding Coklat

Bahan Ukuran
Agar-agar putih 1 bungkus
Dark cooking chocolate dipotong-potong 50 gram
Susu cair 400 ml
Cokelat serut secukupnya
Putih telur 3 butir
Kuning telur kocok 1 butir
Saus Vanili atau Cokelat secukupnya
Gula pasir 2 sendok makan
Cara membuat seperti dibawah ini, bisa kita ikuti step by stepnya hemmm... sudah tidak sabar ingin segera menimati segarnya puding yang lembut dan mantap. Simak terus.

Cara Membuat Puding Coklat

  1. Agar-agar yang sudah disiapkan di sobek kemudian dimasak dengan air kemudian di tambahkan dengan susu, gula pasir, coklat dengan menggunakan api sedang hingga panas. Aduk secara perlahan sehingga bahan dan agar-agar bisa tercampur dengan sempurna.
  2. Selanjutnya membuat adonan kuning telur, ambillah sedikit adonan kemudian ambil kuning telur lalu dicampur setelah tercampur anda bisa menuangkan campuran tersebut ke adonan hingga benar-benar mendidih.
  3. Mengocok putih telur hingga mengembang, kemudian tuang hingga secara bertahap hingga benar-benar tercampur rata.
  4. Siapkan cetakan kemudian tuang adonan kedalam cetakan sehingga nantinya bisa terbentuk. Diamkan dan dinginkan baiknya menggunakan kulkas agar proses terbentuknya agar-agar semakin cepat.
  5. Puding siap untuk diangkat dan disajikan.
Resep untuk membuat puding sudah jadi. Kini anda bisa menikmati puding yang lembut dan mantap yang telah dibuat seperti tahapan di atas. Resep puding coklat bisa berbeda-beda anda bisa berkreasi sendiri untuk membuat puding yang unik ala anda sendiri. Cara membuat puding seperti di atas adalah salah satunya.

Oke demikian artikel tentang cara membuat puding coklat yang bisa anda terapkan semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi yang baik. Untuk itu banyak resep lain yang menarik juga bisa anda baca dan coba seperti.